Breaking News

6/recent/ticker-posts

DPD KNPI KOTA BINJAI JALIN SILATURAHMI DENGAN DEWAN PIMPINAN MUI

Tarunaglobalnews.com Binjai — Untuk mengambil hikmah Lebaran Idul Fitri 1445 H/2024 M ini Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD-KNPI) Kota Binjai yang dipimpin langsung Ketua KNPI Kota Binjai Dr (C). Agus Purwanto, S.Pd, M.Kesos melaksanakan kegiatan silaturahmi dengan menyambangi tokoh masyarakat Kota Binjai yang merupakan Ketua Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia Kota Binjai Prof. Dr. H.M. Jamil, MA, dikediamannya di Kelurahan Nangka, Kecamatan Binjai Utara Kota Binjai, Senin (15/04/2024) sekira pukul 20.00 WIB.

“Ini adalah bagian dari kegiatan kami sebagai pemuda Kota Binjai untuk terus melakukan dan menjalin tali silaturahmi secara berkelanjutan guna untuk meminta dan mendapatkan nasehat-nasehat, pencerahan dan keilmuan dari para tokoh-tokoh yang ada di Kota Binjai ini.,” kata Agus.

Salah satu Tokoh Pemuda dan Dosen disalah satu Perguruan Tinggi di Kota Binjai, Ketua DPD KNPI Binjai Dr (C). Agus Purwanto, S.Pd, M.Kesos menambahkannya, bahwa dengan silaturahmi DPD KNPI dengan tokoh masyarakat di saat lebaran ini mendapatkan manfaat serta pencerahan dalam mewujudkan peran pemuda didalam pembangunan di Kota Binjai ini dari berbagai sektor, baik itu sebagai Eksekutif, Legislatif, Yudikatif, Pengusaha, Dosen, dan profesi lainnya, pungkasnya.

Sementara itu Ketua Majelis Ulama Indonesia Kota Binjai dalam kesempatan itu memberikan apresiasi terhadap DPD KNPI Kota Binjai yang hingga hari ini masih menunjukkan konsistensinya dalam membangun hubungan terhadap para tokoh yang ada di Kota Binjai. Sehingga dengan tali silaturahmi yang terus terbangun diharapkan pemuda Kota Binjai untuk bisa bersama-sama menjaga kondusifitas kota Binjai secara berkelanjutan hingga Kontestasi Pilkada Kota Binjai mendatang, "ungkapnya.

“Saat ini Pemuda harus mengambil peran dalam pembangunan di kota Binjai, selain itu juga menyampaikan kriteria pemimpin yang baik menurut nilai-nilai ajaran Islam, diantaranya memiliki ilmu pengetahuan dan wawasan yang luas (`ilmun wasi`un) yaitu memiliki pendidikan yang baik. Dan memiliki akhlak yang mulia (akhlaqul karimah). Pemimpin hendaknya sesuai dengan tuntunan Rasulullah yaitu Siddiq, Amanah, Fathonah dan Tablig,” tandasnya. 

Kegiatan yang penuh hikmat dan fokus serta interaktif dalam menggali nasehat-nasehat serta keilmuan itu berlangsung secara akrab dan penuh kekeluargaan. Kemudian kegiatan silaturahmi diakhiri dengan Do'a bersama yang langsung dibawakan oleh Ketua DP MUI Kota Binjai dan foto bersama dengan para pengurus DPD KNPI Binjai. (**) 



Posting Komentar

0 Komentar