Breaking News

6/recent/ticker-posts

LAPAS DOMPU GANDENG BSI KCP BIMA PERKUAT KERJA SAMA PRIMA

Tarunaglobalnews.com NTB Dompu —Dalam rangka mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Dompu Kanwil Kemenkumham NTB menggandeng Bank BSI Cabang Bima guna memberikan Penguatan terkait Budaya Pelayanan Prima kepada jajaran pegawai Lapas Dompu, Jum'at (1/3/24).

Kalapas Dompu menjelaskan, kegiatan sosialisasi budaya pelayanan yang dilaksanakan ini merujuk pada Permen PAN & RB No. 90 Tahun 2021 tentang Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM.

"Pelayanan publik merupakan kemampuan menampilkan perilaku ramah agar dapat menyelenggarakan pelayanan yang baik dan humanis, paparnya. 

Lebih lanjut kata Halik, pihak BSI memberikan juga tips mengenai pentingnya komunikasi yang efektif serta cara menangani komplain yang diajukan oleh masyarakat.

Selanjutnya Kalapas Dompu menyampaikan, dengan adanya kegiatan Penguatan budaya pelayanan prima ini nantinya diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik Lapas Dompu kepada masyarakat.

Sebagai pelayan publik kita harus mengetahui bagaimana cara melayani masyarakat dengan baik seperti yang dilakukan oleh teman-teman dari BSI. Dan ia berharapkan agar mengikuti kegiatan penguatan ini dengan sungguh-sungguh sehingga dapat diimplementasikan dalam pelaksanaan tusi kita," ujar Kalapas Dompu. 

Diakhir kegiatan Halik sapaan akrab Lapas Dompu, berpesan pada seluruh jajaran untuk dapat meningkatkan pemahaman, kapasitas dan kompetensi dalam pelayanan prima serta dapat menularkan ilmunya kepada rekan kerja yang lain, pungkasnya. (Rdw/ddo) 

Posting Komentar

0 Komentar