Breaking News

6/recent/ticker-posts

KALAMSU MINTA KAPOLDA SUMUT TANGKAP MANTAN BUPATI BATU BARA ZAHIR

KALAMSU menggelar aksi damai di depan Polda Sumut. Selasa (5/3/2024)

Tarunaglobalnews.com Medan — Koalisi Aliansi Lembaga Sumatera Utara (Kalamsu) minta agar Kapoldasu Irjen Pol Agung Setia Imam Efendy untuk segera menangkap mantan Bupati Batu Bara Zahir sebagai dalang korupsi penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) termasuk tindak pidana pencucian uang (TPPU) selama bertugas di Batu Bara.

Juga Kalamsu meminta kepada Kapoldasu Agung agar Kepala BKD Batu Bara ber inisial D sebagai penyelenggara penerimaan PPPK dan Ketua DPRD inisial M.S Yang diduga terlibat memasukkan calon PPK dan menerima dana PPPK dimaksud.

Hal tersebut disampaikan koordinator aksi Imran Halomoan. S di depan pintu masuk Mapoldasu Jln Medan Tg Morawa pada aksi demo Kalamsu secara damai, dihadapan para petugas dari Poldasu. Selasa (05/03/2024).

Selaku koordinator aksi Imran juga meminta Kapoldasu Agung agar pemeriksan Zahir tidak sebatas PPPK, melainkan memeriksa biaya pembangunan Kantor Bupati sebesar 54 M di lahan Socfindo yang bekum dihibahkan serta tindak pidana pencucian uang dimana aset asetnya diduga atas nama S berupa Ruko 2 pintu di Batu Bara, rumah baru di Kecamatan Laut Tador, Showroom mobil dan apartemen diduga atas nama P dan sejumlah kebun lainnya di Batu Bara

Kaitan pembangunan Kantor Bupati Batu Bara ini Imran dari Kalam juga meminta Kepala BPKAD, Kabid Aset, Ka Bapeda Litbang dan Kadis PUPR Batu Bara ikut merencanakan pembangunan yang tidak jelas status kepemilikan tanah nya, termasuk pembangunan lapangan tembak atas inisiatif FZ yang saat ini mangkrak dari APBD 2023 yang defisit.

Kalamsu yang diketuai Sofyan Saury dan Sekretaris Ridho Adha juga meminta Kejatisu untuk memeriksa dan menangkap para pelaku korupsi di Batu Bara, termasuk tentang raibnya Kadis BPBD yang melarikan uang 7,6 M dan sebuah kendaraan Inova serta meminta pertanggung jawaban dari FZ yang mengumpulkan kenderan" dinas yang belum jelas dilelang. (HP)

Posting Komentar

0 Komentar