Breaking News

6/recent/ticker-posts

RIBUAN MAHASISWA JAWA TENGAH; ULTIMATUM PRABOWO JIKA TERPILIH JADI PRESIDEN

Tarunaglobalnews.com Semarang, 02 Februari 2024 — Ribuan Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Jawa Tengah Untuk NKRI (AMJT-UNTUK NKRI) menggelar aksi di depan Kantor DPD Gerindra Jawa Tengah. Mereka mendesak Prabowo agar tidak berkhianat kepada rakyat jika terpilih menjadi Presiden Republik Indonesia. Mahasiswa menuntut Prabowo untuk berjanji agar menepati janji politiknya selama kampanye selama ini.  

Koordinator Aksi AMJT-Untuk NKRI, Deva, dengan tegas menyatakan, “Kami mahasiswa dari berbagai kampus di Jawa Tengah menghimpun diri dalam Aliansi Mahasiswa Jawa Tengah Untuk NKRI (AMJT-UNTUK NKRI). Kami telah melakukan analisis mendalam,  mencermati aspirasi dari berbagai lapisan masyarakat, dan juga merujuk hasil survei dari berbagai lembaga terpercaya. Kami simpulkan bahwa terdapat gelombang besar dukungan mayoritas masyarakat Indonesia yang tidak terbendung dan tidak terbantahkan, mayoritas rakyat Indonesia mendukung Calon Presiden Prabowo Subianto dan Cawapres Gibran Rakabuming Raka”.

Dalam pertimbangannya, Deva mengatakan, “Kami merasa terdorong untuk memastikan bahwa dukungan suara rakyat dan kepercayaan publik yang begitu besar ini tidak dikhianati oleh Pak Prabowo Subianto ketika nanti terpilih menjadi Presiden Republik Indonesia. Oleh karena itu, kami mendesak agar Prabowo Subianto bersedia menandatangani dan melaksanakan Pakta Integritas yang telah kami susun”.

Deva selaku Koordinator Aksi membacakan 11 tuntutan mahasiswa Jawa Tengah kepada Prabowo Subianto, diantaranya ; Berjanji tidak mengkhianati suara rakyat Indonesia; Berjanji menjalankan amanah rakyat Indonesia dengan sejujur-jujurnya, seadil-adilnya, dan penuh tanggung jawab; Berjanji memperkokoh Pancasila; Berjanji menjaga NKRI dengan menguatkan pertahanan dan keamanan negara; Berjanji wujudkan kemandirian bangsa dalam berbagai bidang; serta mewujudkan keadilan dan kemakmuran, sehingga terciptanya kehidupan rakyat Indonesia yang harmoni dan damai. 

“Apabila Prabowo Subianto terpilih dan ternyata mengkhianati kepercayaan yang diberikan oleh rakyat Indonesia, serta tidak memenuhi janji-janjinya, kami bersumpah untuk melaksanakan aksi protes dan kritik terhadap pemerintah sebagai bentuk peringatan agar Prabowo Subianto memenuhi komitmennya kepada rakyat Indonesia.”, tegas Deva.

Beberapa perwakilan mahasiswa kemudian diterima oleh Wakil Ketua Umum DPP Gerindra, Sugiono dan Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, Sudaryono, di Ruang Kantor DPD Partai Gerindra Jawa Tengah. Sudaryono menyambut dengan ramah dan mempersilahkan perwakilan mahasiswa masuk ke dalam untuk menyampaikan tuntutannya. Lalu Koordinator Aksi membacakan tuntutan AMJT-Untuk NKRI kepada Prabowo Subianto di hadapan dua tokoh tersebut.  Sugiono selaku Wakil Ketua Umum Gerindra menyampaikan tanggapan,  “Kami menyambut baik teman-teman semua dan tentunya kami sangat mengapresiasi atas militansi dan kegigihannya dalam mengawal aspirasi dan harapan rakyat, khususnya suara masyarakat Jawa Tengah. Seluruh Tuntutan yang telah dibacakan tadi, akan kami sampaikan hari ini juga kepada Bapak Prabowo Subianto. Saya bersedia dan berani menandatangani dokumen 11 tuntutan mahasiswa ini, dan akan segera sampai ke tangan Beliau. Kami juga akan berupaya keras mengawal perjuangan dan aspirasi teman-teman semua di Jawa Tengah ini. Kita kawal agar Pak Prabowo menepati janjinya. Dan mahasiswa selalu menjadi Garda Terdepan dalam melakukan koreksi terhadap pemerintah. Hidup Mahasiswa ! Hidup Rakyat !”, tegas Sugiono. 

Sugiono juga menyatakan, “Aksi Ribuan Mahasiswa Jawa Tengah hari ini, selain sebagai bentuk kritisisme mahasiswa, juga merupakan bentuk optimisme generasi muda melihat Indonesia ke depan. Rekan-rekan semua peduli dengan bangsa ini, peduli dengan negara ini, peduli dengan nasib rakyat. Kita juga saksikan hari ini, ada segelintir elit kampus ternama yang menyatakan sikapnya mengkritisi Presiden Jokowi bahkan “seperti mendikte”, tetapi di sisi lain sesungguhnya sikapnya itu menguntungkan pasangan Capres Cawapres tertentu. Kami berharap kampus tetap menjadi gerakan akademik, bukan gerakan politik. Mahasiswa Jawa Tengah yang bergerak hari ini sangat idealis dan realistis melihat kenyataan dukungan mayoritas rakyat kepada Pak Prabowo. Kita semua komitmen berjuang untuk mengawal aspirasi dan harapan rakyat sehingga semuanya terpenuhi. Saya ucapkan terima kasih. Hidup Mahasiswa ! Hidup Rakyat Jawa Tengah ! Merdeka !”, pungkas Sugiono. (HP.

Posting Komentar

0 Komentar