Breaking News

6/recent/ticker-posts

POLISI SAHABAT PELAJAR MENANAMKAN KECINTAAN ANAK-ANAK SEJAK DINI KEPADA KEPOLISIAN

Tarunaglobalnews.com Jakarta Utara — Jajaran Polres Metro Jakarta Utara bersama Polsek Cilincing kembali menggelar kegiatan Polisi Sahabat Pelajar di Paud SPS Negeri Abdi Praja, Cilincing, Jakarta Utara. Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan profesi polisi dan menghilangkan stigma menyeramkan pandangan anak-anak terhadap polisi.

Kegiatan ini merupakan wujud adanya hubungan kerjasama yang baik antara Kepolisian dan pihak sekolah pendidikan anak usia dini. Melalui kegiatan ini, anak-anak diajak untuk mengenal dan memahami tugas pokok Polri sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.

Kapolsek Cilincing, Kompol Fernando S. Saragi, SIK., mengatakan bahwa kegiatan ini penting untuk membangun kepercayaan masyarakat sejak dini terhadap Kepolisian.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan rasa cinta dan kepercayaan kepada anak-anak terhadap Kepolisian sejak dini. Kami ingin menghapus stigma negatif tentang polisi yang seringkali dianggap menyeramkan oleh anak-anak,” ujar Kompol Fernando. Jum'at 23 Februari 2024.

Kegiatan ini diisi dengan berbagai kegiatan edukatif dan menyenangkan, seperti pengenalan seragam dan peralatan Polri, permainan edukasi tentang lalu lintas, dan bernyanyi bersama. Anak-anak juga diajak untuk berfoto dan bermain bersama para polisi.

Ibu Indah Hariyanti, selaku perwakilan guru Paud SPS Negeri Abdi Praja, mengucapkan terimakasih dan bersyukur atas edukasi yang diberikan oleh jajaran Polres Metro Jakarta Utara melalui Polsek Cilincing.

“Kami sangat berterimakasih atas edukasi yang diberikan kepada anak-anak kami. Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk menanamkan rasa cinta dan kepercayaan kepada anak-anak terhadap Kepolisian,” ujar Ibu Indah.

Kegiatan Polisi Sahabat Pelajar ini diharapkan dapat membangun hubungan yang positif antara Polri dan masyarakat, khususnya anak-anak. Dengan demikian, beyond trust terhadap Polri sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat dapat terus terjaga. (KH

Posting Komentar

0 Komentar