Breaking News

6/recent/ticker-posts

ALIANSI MAHASISWA SUMATERA BARAT KAWAL AMANAH RAKYAT : TUNTUT PRABOWO SUBIANTO UNTUK BERJANJI

Tarunaglobalnews.com Padang  Aliansi Mahasiswa Sumatera Barat Kawal Amanah Rakyat (AMSB-Kawal Amanah Rakyat) yang merupakan gabungan dari perwakilan mahasiswa dari kampus se-Sumatera Barat menggelar aksi massa untuk mempertegas janji Prabowo Subianto selaku Calon Presiden (Capres) kepada Rakyat Indonesia. Aksi ini dilakukan sebagai respons terhadap meluasnya dukungan masyarakat terhadap capres nomor urut 2 tersebut. Rabu 31 Januari 2024.

Ribuan massa aksi dari AMSB-Kawal Amanah Rakyat berkumpul di depan TKD Sumatera Barat, membawa spanduk diantaranya bertuliskan "Aliansi Mahasiswa Sumatera Barat Kawal Amanah Rakyat Menuntut Janji Prabowo Subianto", "Prabowo Harus Berjanji Tidak Berkhianat Kepada Rakyat Indonesia", "Tuntut Prabowo Berjanji Jalankan Amanah Rakyat dengan Adil, Jujur, dan Bertanggung Jawab", dan lain sebagainya.

"Aksi ini kami lakukan dalam rangka mengawal suara dan kepercayaan rakyat. Kami sudah melakukan pengamatan yang komprehensif, dari berbagai survey dan kajian, termasuk juga hasil diskusi-diskusi yang kami lakukan, dan pada akhirnya kami menilai bahwa hari ini Prabowo Subianto menjadi pilihan masyarakat secara keseluruhan untuk didukung dan dipilih, serta dianggap mampu membawa bangsa dan negara Indonesia lebih baik lagi," ujar Wira selaku Koordinator AMSB-Kawal Amanah Rakyat.

Selain itu, AMSB-Kawal Amanah Rakyat juga menuntut Prabowo Subianto untuk berkomitmen menjaga amanah rakyat. Wira menyatakan, "Kami meminta Pak Prabowo untuk berjanji kepada rakyat bahwa jika terpilih, beliau akan konsisten menjalankan amanah rakyat dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab. Kami sampaikan tuntutan-tuntutan ini melalui TKD Sumbar, dan kami meminta untuk diteruskan kepada Pak Prabowo."

Para mahasiswa yang dengan penuh semangat menyuarakan tuntutan dan kepentingan rakyat ini berharap bahwa Prabowo Subianto dapat merespons tuntutan tersebut dengan memberikan jaminan konkret terkait komitmennya terhadap amanah rakyat.

"Aksi ini juga menjadi wujud dari partisipasi aktif kami selaku mahasiswa dalam proses politik khususnya pada Pemilu 2024, kami ingin menekankan pentingnya memilih figur pemimpin yang mampu mendengar dan merespons keinginan rakyat dalam penyelenggaraan pemerintahan. Kalau tuntutan kami diabaikan, setelah Pak Prabowo terpilih menjadi Presiden, itu berarti Beliau bukan Pemimpin yang baik, beliau musuh rakyat, musuh kami mahasiswa," jelas Wira.

AMSB-Kawal Amanah Rakyat berjanji untuk terus mengawal proses politik demi kepentingan dan kemajuan rakyat Indonesia khususnya masyarakat Sumatera Barat.

"Aksi yang kami lakukan tidak akan berhenti sampai di sini, kalau Pak Prabowo terpilih dan ternyata tidak menjalankan amanah yang diberikan dengan baik, ingkar janji, berkhianat kepada rakyat, maka kami akan turun ke jalan, melakukan demostrasi besar-besaran, mendesak Pak Prabowo merealisasikan segala janji-janjinya. Kami akan terus mengawal berjalannya pemerintahan yang dipimpin oleh Pak Prabowo nantinya," pungkas Wira.

Sementara itu, Andre Rosiade selaku Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Sumatera Barat yang menerima mahasiswa mengaku sangat bangga dengan aksi yang dilakukan. Ia juga mengatakan bahwa sudah menghubungi Prabowo Subianto menyampaikan tuntutan-tuntutan mahasiswa tersebut.

"Saya bangga dengan para mahasiswa yang terus tiada lelah untuk suarakan amanah rakyat. Tadi saya sudah menerima Perwakilan teman-teman semua. Saya juga sudah telepon Pak Prabowo, dan Beliau siap menerima semua tuntutan mahasiswa Sumatera Barat. Maka dari itu, Saya berani menandatangani semua tuntutan yang dititipkan kepada Saya untuk disampaikan kepada Pak Prabowo. Beliau komitmen akan menjalankan amanah rakyat. Dan kami juga komitmen akan terus mengawal seluruh tuntutan dan harapan yang telah disampaikan oleh teman-teman semua. Hidup Mahasiswa!", kata Andre dalam Pidatonya yang disampaikan di depan massa aksi. (Sapari) 

Posting Komentar

0 Komentar