Breaking News

6/recent/ticker-posts

PENGGUNAAN DANA BOS TAHUN 2022-2023 DI SD 107403 CINTA RAKYAT DIPERTANYAKAN, MINTA INSPEKTORAT PERIKSA KEPALA SEKOLAH

SD 107403 Desa Cinta Rakyat Deli Serdang

Tarunaglobalnews.com Deli Serdang — Penggunaan dana bos tahun 2022-2023 di SD 107403 Desa Cinta Rakyat dipertanyakan minta Inspektorat periksa kepala sekolah Selasa (30/01/2024).

Diketahui kepala sekolah SD Negeri 107403 sesuai dengan dapodik sekolah jumlah murid 283 dengan perincian siswa laki-laki 152 orang dan siswa perempuan 131 orang dan total jumlah murid 283 Orang maka jumlah dana bos yang di Terima kepala sekolah sangatlah fantastis.

Hal tersebut menjadi pertanyaan sebab adanya laporan ke awak media terkait pungli administrasi oleh pihak sekolah kepada orang tua dan hal tersebut sudah terjadi selama bertahun-tahun.

Kepala sekolah Rahmah Purba ketika hendak dijumpai di sekolah setelah dua hari mengisi absen belum juga dapat menemui kepala sekolah dikarenakan rapat dan lain lain hingga berita ini dinaikkan belum mendapatkan kebenaran adanya pungli di sekolah.

Ditambah kepala sekolah Rahmah Purba rupanya diketahui alergi dengan wartawan hingga memblokir nomor wartawan semenjak dua tahun lalu semenjak wartawan mengingatkan terkait adanya intimidasi kepala sekolah kepada orang tua untuk pindah sekolah.

Dari pantauan awak media di lokasi tidak ditemukannya adanya plang anggaran penggunaan dana bos secara transparan hingga tidak menutup kemungkinan Rahmah Purba diduga Mark up dana bos untuk kepentingan pribadi.

Untuk itu diminta inspektorat dan kejaksaan agar pro aktif untuk mengusut penggunaan dana bos di sekolah selama dirinya menjabat. (Junaedi/Tim)

Posting Komentar

0 Komentar