Breaking News

6/recent/ticker-posts

LAPAS DOMPU DAN JAJARAN LAKSANAKAN PENILAIAN KOMPETENSI TEKNIS

Kalapas Dompu saat mengikuti ujian kompetensi teknis

Tarunaglobalnews.com, NTB Dompu — Hari ini Selasa (2/1/24) di mulai sekitar pukul 15.30 Wita sampai selesai. jajaran lembaga pemasyarakatan Klas II B Dompu Kanwilkumham Propinsi Nusa Tenggara Barat melaksanakan penilaian kompetensi teknis. Saat ini pengembangan karir dan juga kompetensi pegawai di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI sedang dilakukan. Tak hanya karena kewajiban hukum, hal ini sekaligus pembuktian bahwa predikat 'sangat baik' yang telah diraih Kemenkumham dalam hasil penilaian mandiri penerapan sistem merit manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN) bukanlah hanya di atas kertas.

Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Dompu mengikuti Penilaian Kompetensi Teknis yang diselenggarakan oleh Kemenkumham RI. Pada hari ini khusus untuk Kalapas Dompu,H.A. Halik S.Sos bersama Pejabat struktural dan seluruh staf Lapas Dompu.

"Kegiatan tersebut bertempat di ruangan masing-masing dengan menggenakan pakaian dinas atau bebas rapi." papar Kalapas Dompu. 

Lanjut Halik, penilaian Kompetensi dan Potensi dilaksanakan bagi Pejabat Administrator, Pengawas, Pelaksana (Eselon V), Pejabat Pelaksana (Staf) dan Pejabat Fungsional yang bertugas pada bidang selain penjaga tahanan maupun penjaga tahanan di Lingkungan Kemenkumham dengan menggunakan sistem informasi manajemen talenta yang berdasarkan prinsip independensi, objektif, valid, reliable dan transparan serta tanpa konflik kepentingan dan penyimpangan dalam bentuk apapun.

Penyelenggaraan kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 2 s/d 28 Januari 2024, dan diharapkan Lapas Dompu memiliki tenaga kerja/pegawai yang terampil dan memiliki pengetahuan yang mumpuni dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai amanah yang telah diberikan oleh Negara sesuai peraturan dan perundangan yang berlaku, pungkas Kalapas ketika dikonfirmasi awak media tadi sore. (Ddo/Rdw) 



Posting Komentar

0 Komentar