Breaking News

6/recent/ticker-posts

JATUH DARI POHON ANAK 9 TAHUN MENINGGAL DUNIA, ANGGOTA POLSEK PEKAT GAGAL KE TKP

Saat Almarhum disemayamkan di rumah orang tuanya

Tarunaglobalnews.com, NTB Dompu —Seorang anak yang berusia 9 (sembilan) tahun bernama HAMDAN," meninggal dunia diduga akibat terjatuh dari Pohon, Rabu (3/1/2024) sore sekira Pukul 18.30 Wita. 

Mendapat informasi dari warga terkait kejadian itu, Personil Polsek Pekat diperintahkan untuk mendatangi tempat kejadian perkara untuk memastikan kejadian tersebut, namun gagal akibat terkendala kondisi dan medan yang rumit untuk tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Kapolsek Pekat, Iptu Rahmadun Siswadi, SH., dalam keterangan persnya, membenarkan adanya peristiwa nahas yang menimpa anak semata wayang dari pasangan suami istri Syarifudin dan Sumarni warga Desa Soritatanga, Kecamatan Pekat, Kabupaten Dompu.

Diungkapkannya, bahwa kronologi singkat informasi kejadian yang di dapat dari warga, bahwa saat itu orang tua dari Korban yang berladang jagung di SP II Trans, Soritatanga hendak menjemput anaknya yang ditinggal sejak siang di ladang yang berjarak sekitar 5 Km dari rumahnya. 

Lantas, "Korban bersama adiknya di tinggalkan di atas selaja( pondok) yang di sebelahnya terlindungi oleh Pohon Sambi yang besar," sebut Kapolsek.

Dari keterangan salah satu sumber yang tak jauh dari TKP, bahwa Pohon sambi yang tinggi itu sudah berbuah, kemungkinan saat anaknya di tinggal, Korban menaiki Pohon sambi untuk memetik buah sambi kemudian terjatuh. 

"Info anaknya jatuh dari pohon dan sudah tidak bernyawa dari tetangga yang ada di sekitar ladang yang langsung menghubungi orangtua Korban dan di evakuasi menggunakan Ambulance Desa," lanjutnya.

"Untuk saat ini orangtua korban belum dapat kami mintaikan keterangan karena masih dalam kondisi syok berat atas peristiwa ini. Insyaallah Besok akan di lakukan pemakaman di TPU Ds Soritatanga," sambungnya.

Akan tetapi, saat anggota hendak ke TKP kondisi medan, kondisi malam, dan pihak saksi kerabat dan orang tua belum memungkinkan sehingga para personil hanya mampu menggali keterangan dari pihak keluarga saja. 

Lebih lanjut, tambah Kapolsek menghimbau, pada warga setempat dan juga pihak keluarga korban, agar berhati-hati meninggalkan anak untuk bermain sendirian dan waspada timbulnya bencana dan kejadian berbahaya yang tak terduga di musim penghujan seperti saat ini.

Pasca kejadian situasi di sekitar lokasi kejadian dan rumah keluarga korban tetap aman, terkendali, dan baik keluarga dan masyarakat sekitar menyimpulkan, MD ini musibah akibat terjatuh dari Pohon," pungkas Kapolsek. (Rdw/ddo) 

Posting Komentar

0 Komentar