Breaking News

6/recent/ticker-posts

HIMA-KRS; GELAR AKSI UNJUK RASA TUNTUT PASLON NOMOR 02; DAHNIL ANZAR SAYA AKAN SAMPAIKAN KE PAK PRABOWO!!!

Tarunaglobalnews.com, Medan — Himpunan Mahasiswa Kawal Rakyat Sumut (HIMA-KRS) menggelar aksi kawal surat rakyat di depan Rumah Nalar Prabowo Subianto, di Medan, Sumatera Utara hari ini. Ribuan mahasiswa yang berasal dari berbagai Perguruan Tinggi se-Sumatera Utara berkumpul untuk menuntut pemenuhan janji-janji yang diungkapkan oleh Prabowo Subianto selama kampanye.

Menurut M. Kurnia selaku Koordinator Aksi menyatakan, "Aksi ini merupakan ikhtiar kami selaku mahasiswa untuk memastikan dukungan mayoritas masyarakat Sumatera Utara menghasilkan kepemimpinan yang memihak kepada rakyat."

"Berdasarkan pengamatan yang kami lakukan secara menyeluruh dan beragam survei, serta pengamatan kami di lapangan, maupun hasil kajian yang kami baca, termasuk diskusi yang kami adakan, kami menyimpulkan bahwa sebagian besar masyarakat memberikan dukungan kepada pasangan calon presiden nomor urut dua, Prabowo-Gibran", tegas Kurnia.

Lebih lanjut Kurnia selaku Koordinator Aksi menegaskan, "Oleh karena itu, kami berinisiatif untuk mengawal suara rakyat Indonesia yang sudah tidak terbendung mendukung pasangan Prabowo-Gibran, dengan merumuskan Tuntutan Mahasiswa Sumatera Utara yang harus dipenuhi saat Prabowo terpilih menjadi Presiden Republik Indonesia."

Secara tegas, Koordinator Aksi Himpunan Mahasiswa Kawal Rakyat Sumut (HIMA-KRS) menyatakan, "Jika pasangan Prabowo-Gibran terpilih dan ternyata berkhianat terhadap suara rakyat Indonesia khususnya suara rakyat Sumatera Utara, maka kami sebagai mahasiswa berkomitmen untuk melakukan aksi sebagai bentuk peringatan kepada Prabowo-Gibran agar melunasi janji-janjinya kepada rakyat."

Beberapa perwakilan mahasiswa yang tergabung Himpunan Mahasiswa Kawal Rakyat Sumut (HIMA-KRS) yang berasal dari berbagai Universitas di Sumatera Utara diterima oleh Dahnil Anzar Simanjuntak sebagai Juru Bicara Prabowo Subianto. Dihadapan Dahnil Anzar, Koordinator Aksi membacakan tuntutan mahasiswa kepada Prabowo untuk berjanji dan menunaikan janjinya ketika terpilih menjadi Presiden pada pemilu 2024.  

Setelah menerima perwakilan mahasiswa di Rumah Nalar Prabowo Subianto, Dahnil Anzar naik ke atas mobil Komando dan menyampaikan orasi, "Saya sangat salut dan sangat menghargai para mahasiswa yang selalu terdepan dalam menyuarakan hati dan amanah rakyat Indonesia. Tuntutan teman-teman mahasiswa kepada Pak Prabowo agar berjanji kepada mahasiswa Sumatera Utara, agar berjanji kepada rakyat Indonesia ini akan saya sampaikan dengan segera kepada Beliau. Saya ucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan yang tinggi kepada teman-teman semua, yang selalu kritis dan tidak lelah menyuarakan suara rakyat. Kami mohon do'a semoga Pak Prabowo Subianto yang selalu dicintai rakyat ini terpilih menjadi Presiden Republik Indonesia dan semoga semua tuntutan mahasiswa hari ini, yang merupakan suara rakyat ini dapat ditepati dan diwujudkan nanti. Hidup Mahasiswa !!", pangkas Dahnil.

Setelah menyampaikan tuntutan dan orasi-orasi, para mahasiswa kemudian membubarkan diri dengan tertib. Aksi Himpunan Mahasiswa Kawal Rakyat Sumut tersebut berjalan kondusif. (Sapari) 

Posting Komentar

0 Komentar