Breaking News

6/recent/ticker-posts

TERPANGGIL MEMPERJUANGKAN ASPIRASI MASYARAKAT, PENGUSAHA MUDA ASAL TANJUNG KASAU MAJU SEBAGAI CALEG DPRD KABUPATEN BATU BARA

Leonardo Hadi Wijaya Purba, SST Caleg DPRD Kabupaten Batu Bara Dapil Batu Bara 6 Partai PDI Perjuangan Nomor urut 1 

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sumut, Batu Bara — Pengusaha muda asal Dusun IV Desa Tanjung Kasau, Kecamatan Laut Tador, Kabupaten Batu Bara, Leonardo Hadi Wijaya Purba, SST selaku Komisaris di PT. Biyu Iyas Malela (BIM) memilih terjun ke dunia politik untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat melalui kursi legislatif.

Leonardo Hadi Wijaya Purba, SST itu menjadi Caleg DPRD Kabupaten Batu Bara Daerah Pemilihan (Dapil) 6 yang meliputi Kecamatan Sei Suka dan Laut Tador dengan nomor urut 1 PDI Perjuangan. 

Keinginan pengusaha muda kelahiran 19 Oktober 1989 ini sederhana, jika dipercaya masyarakat pada Pemilu Legislatif 2024 mendatang, dirinya siap mengabdi secara total untuk kepentingan rakyat.

Kehadiran Leonardo Hadi Wijaya Purba, SST disini bisa dibilang mewakili kaum milenial dan generasi muda. Di usianya yang masih 34 tahun itu, dia telah menunjukkan bahwa bisa meraih sukses di usia muda.

Lulusan D4 Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian Agribisnis Perkebunan ini adalah pengusaha muda yang fokus di bidang Pabrik Kelapa Sawit (PKS) PT. BIM Tanjung Kasau. 

Meski meraih sukses, tak lantas membuat dirinya sombong. Leo mengungkapkan, mencalonkan diri maju legislatif justru berkat dorongan keluarga dan masyarakat. 

"Peran pemuda sangat dibutuhkan di pemerintahan dalam mengawal aspirasi masyarakat, dengan pemikiran yang matang, Sehingga saya merasa terpanggil dan ikut mencoba meraih kursi di DPRD Kabupaten Batu Bara,"ungkapnya, Kamis (28/12/2023). 

Dapil 6 menjadi pilihan karena Kecamatan Sei Suka dan Laut Tador adalah leluhur dan keluarga besar saya. Saya sendiri bertempat tinggal di Tanjung Kasau Kecamatan Laut Tador."tukasnya.

Sebagai pemuda, lanjutnya, mencalonkan diri sebagai DPRD Kabupaten Batu Bara merupakan partisipasi dalam berpolitik. Dan lebih dari itu termotivasi untuk turut membangun kampung halaman. 

Dia mengatakan, sebagai generasi muda harus terus ikut membantu membangun daerah secara khusus dan Indonesia secara umum, baik dari sisi politik maupun ekonomi.

Leo juga memiliki motivasi sendiri yang melatarbelakangi dirinya terjun mencalonkan diri. Baginya, politik adalah kemanusiaan dan juga panggilan hati. Jika keduanya dipadukan diyakini akan membantu kesejahteraan masyarakat.

"Saya meyakini orang muda dan masyarakat umumnya sudah sadar akan politik. Sehingga dalam kontestasi Pileg 2024 tentu memberikan hak pilih pada orang yang tepat," cetusnya. (red)



Posting Komentar

0 Komentar