Breaking News

6/recent/ticker-posts

PERINGATAN HUT KE IX LKBT PAGAR MERBAU DIGELAR DENGAN MERIAH PENUH GEMBIRA


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Deli Serdang, Pagar Merbau — Pagelaran Tari Nawa Budaya bertujuan untuk membina para Pemuda-pemudi harapan bangsa untuk melestarikan budaya”, dalam rangka ulang tahun Lembaga Kesenian Bunga Tanjung (LKBT) yang ke-IX. di laksanakan di desa Tanjung Mulia kecamatan Pagar Merbau Deli Serdang Senin (25-12-2023).

Pagelaran tari Nawa Budaya diadakan di kecamatan Pagar Merbau tepatnya di desa Tanjung Mulia kecamatan Pagar Merbau kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara.

Pembukaan acara diawali dengan do'a yang dibawa oleh Ustad Muhammad Syahrin Sipayung dengan harapan semoga acara pentas seni berjalan dengan baik serta mendapatkan ridho dari Allah SWT, turut hadir dalam acara tersebut Kepala Desa Tanjung mulia Rusli beserta Istri juga hadir Kepala Desa Tanjung Garbus Kampung Hardono beserta Istri dan para undangan lainnya.

Pada puncak acara pagelaran Nawa Budaya Senin (25-12-2023) menampilkan para penari dari beberapa Suku dari 6 Studio yang dimiliki Lembaga Kesenian Bunga Tanjung kecamatan Pagar Merbau Deli Serdang antara lain :

Tari Etnis Melayu (Lenggang Patah) gabungan Studio, tari Etnis Melayu (Lemak Manis) studio 4, tari Etnis Simalungun (Tolu Sahundulan) Studio 5, tari Multi Etnis gabungan Studio, tari Mandailing (Endeng-endeng) studio 1, tari Etnis Karo (Sibolangit) Induk, tari Etnis Nias (Fangoai Dome) studio 4, tari Etnis Batak Toba (Sihutur Sanggul) studio 6, tari Etnis Jawa (Kreasi) Studio 5, tari Etnis Padang (Tak Tontong) studio 2, tari Etnis Karo (Sitengen-tengen) Studio 5, tari Etnis Betawi (Kreasi) Studio 5, tari Etnis Aceh (Ratoe Jaroe) Studio 6, dan Klosal dari Gabungan Studio.

Penuh Gembira warga kecamatan Pagar Merbau menyaksikan dalam mengikuti acara Pagelaran tari Nawa Budaya dalam rangka ulang tahun Lembaga Kesenian Bunga Tanjung yang dimiliki beberapa desa di kecamatan Pagar Merbau sungguh sangat Luar biasa.

Walaupun keadaan disaat acara di guyur hujan gerimis tetap bertahan hingga akhir Acara pada Pukul 00.00 wib dinihari. Begitu juga para penari Lembaga Kesenian Bunga Tanjung, tetap ceria penuh semangat menjalankan aktivitasnya sebagai penari walau cuaca tidak bersahabat karena gerimis, namun tidak menyurutkan hati mereka untuk menunjukkan kebolehannya dihadapan para penonton.

Awak Media lakukan konfirmasi kepada Kepala Desa Tanjung Mulia RUSLI Senin (25-12-2023) mengatakan “Kami akan selalu mendukung semampu kami,harapan kami para Kepala desa se-Kecamatan Pagar Merbau akan bersinergi, demi untuk maju dan berkembangnya Sanggar tari Nawa Budaya (Lembaga kesenian Bunga Tanjung) serta melestarikan budaya bangsa Indonesia.

Pada saat yg bersamaan warga berinisial (A) berharap " Sanggar Tari Nawa Budaya (Lembaga Kesenian Bunga Tanjung) yang ada di Kecamatan Pagar Merbau ini Semakin Berkembang dan maju, kami minta dukungan Bapak Bupati Deli Serdang dan seluruh kepala desa yg ada di kecamatan Pagar Merbau, memberikan bantuan dan dukungan agar kita tetap dapat mempertahankan Seni Budaya yg ada di daerah kita, karena di Kecamatan Pagar Merbau ini ada beberapa suku seperti Jawa, Simalungun, Karo, Mandailing, Nias dan Batak Toba, nantinya dengan adanya Sanggar Tari Nawa Budaya semakin mempererat hubungan satu sama lainnya lewat Kesenian yang kita miliki" Pintanya. (ewi)

Posting Komentar

0 Komentar