Breaking News

6/recent/ticker-posts

KESIAPSIAGAAN PERSONIL MAPOLSEK BOSAR MALIGAS BERIKAN PELAYANAN TERBAIK KEPADA MASYARAKAT DI POS YAN OPS LILIN TOBA 2023


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Simalungun, Bosar Maligas — Operasi Lilin Toba merupakan operasi pengamanan dan pelayanan tahunan yang dilaksanakan oleh kepolisian Republik Indonesia untuk mengantisipasi peningkatan pergerakan orang dan barang selama liburan panjang akhir tahun termasuk perayaan Natal dan Tahun Baru. Selain itu tujuan dari operasi Lilin Toba adalah untuk menciptakan Kamseltibcar yang kondusif pada saat perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru Baru 2024. Operasi Lilin Toba 2023 dimulai sejak 22 Desember 2023 — 02 Januari 2024.

Minggu (24/12/2023) sekira pukul 15.12 WIB petugas Pos Yan Ops Lilin Toba 2023 yang berada di Pos Pol Perlanaan, terdiri dari personil kepolisian dari Polsek Bosar Maligas, personil kodim 02/07, pegawai Dishub Simalungun, tenaga medis dan Satpol PP yang dimonitoring langsung oleh Kapolsek Bosar Maligas AKP Restuadi, S.H melaksanakan tugas pengamanan dan pelayanan terhadap masyarakat pengguna jalan yang melintas. Kapolsek Bosar Maligas AKP Restuadi, S.H yang didampingi Kanit Reskrim Ipda J. Tarigan menyebutkan bahwa operasi Lilin Toba tersebut memiliki peranan yang sangat penting dalam upaya memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat selama masa libur Natal dan Tahun Baru." Sesuai dengan arahan komandan dalam hal ini Kapolres Simalungun, bahwa tugas dan fungsi personil kepolisian dalam operasi Lilin Toba 2023 ini adalah untuk memastikan keselamatan, keamanan dan kenyamanan masyarakat menjadi prioritas utama. Dan di Pos Yan ini juga kita harus senantiasa bersikap responsif dan profesional dalam menjalankan tugas."sebutnya.


Ditambahkan Kapolsek Bosar Maligas AKP Restuadi, S.H melalui Kanit Reskrim Ipda J. Tarigan bahwa selama operasi Lilin Toba 2023 di Pos Yan Perlanaan yang terhitung sejak tanggal 22 Desember lalu, petugas Pos Yan telah melaksanakan tugas dengan semaksimal mungkin dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat." Personil kepolisian dari Polsek Bosar Maligas yang kita siagakan setiap hari di Pos Yan ini sebanyak 7 anggota dan dibantu oleh personil TNI, Dishub, Tenaga Medis dan juga Satpol PP. Dapat kami sampaikan dan kami himbau kepada masyarakat pengguna jalan yang melintas untuk tetap bersikap hati-hati dalam berkendara dan meningkatkan kewaspadaan juga. Pada hari pertama (22/12) kami bertugas di Pos Yan ini, tidak jauh dari Pos Yan terjadi laka tunggal, dan dengan respon cepat petugas kita langsung melakukan tindakan penyelamatan dengan membawa korban ke puskesmas terdekat di Perdagangan. Dan beberapa kali petugas kita juga dengan humanis melayani para pengguna jalan yang membutuhkan informasi arah jalan tujuan mereka yang keliru setelah mereka keluar dari gerbang pintu Tol Lima Puluh. Dan tidak kalah pentingnya kita juga menghimbau kepada masyarakat untuk extra hati-hati saat melewati jalan ini karena sewaktu-waktu kereta api muatan barang akan melintas."sambungnya.

Pantauan awak media di Pos Yan Ops Lilin Toba 2023 yang berada di Pos Pol Perlanaan pada Minggu 24 Desember tersebut berjalan dengan baik, tertib, lancar dan kondusif.(Des)

Posting Komentar

0 Komentar