Breaking News

6/recent/ticker-posts

BARU DATANG UNTUK PERGANTIAN SHIFT JAGA, KARYAWAN PTPN IV UNIT KEBUN GUNUNG BAYU "KRITIS" TERSAMBAR PETIR

foto animasi (sumber ist) 

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Simalungun, Bosar Maligas — Hujan deras disertai kilatan petir pada Minggu (03/12/2023) sore sejak sekira pukul 16.00 WIB di seputaran PTPN IV unit Kebun Gunung Bayu menyebabkan salah seorang warga yang tercatat sebagai karyawan PTPN IV unit kebun Gunung Bayu bernama Andi bagian keamanan (centeng) afdeling III kritis akibat tersambar petir sesaat dirinya tiba di pos (cakruk:red) untuk pergantian shift dengan rekannya.

Informasi dihimpun bahwa musibah tersebut dialaminya saat dirinya baru saja datang ke cakruk untuk menggantikan rekannya." Baru aja dia (Andi:red) datang untuk menggantikan rekan jaganya di HGU kebun Gunung Bayu afdeling III blok 09 bang. Setelah membuka jaket dan menggantungkan tas yang dibawanya, dia sepertinya berniat untuk memasang rokok. Tapi belum sempat dia menikmati rokok, tiba-tiba petir dengan suara yang menggelegar diduga menyambar dirinya yang spontan membuat dirinya langsung ambruk tak sadarkan diri. Mengetahui kejadian tersebut, rekan kerjanya (Dedi:red) langsung menghubungi kordinator keamanan (Korkam) dan Danton yang segera datang ke lokasi kejadian untuk mengevakuasi korban ke kantor sentral unit kebun Gunung Bayu."terang beberapa warga.

Guna memperoleh informasi yang lebih lengkap melalui pesan singkat aplikasi WhatsApp pribadinya, APK PTPN IV unit kebun Gunung Bayu Vincent Nadeak membenarkan musibah yang dialami salah seorang karyawan bagian keamanan di unit kebun Gunung Bayu tersebut." Semalam kejadiannya saat mau serah terima jam 17.30 WIB di lapangan dengan anggota JWM. Tiba-tiba petir datang dan menyambar pak Andi yang masih duduk di cakruk bang. Kemudian langsung dibawa ke kantor sentral yang selanjutnya dibawa ke RS Karya Husada Perdagangan. Sesuai hasil diskusi dengan pihak BPJS Tenaga Kerja dan RS Karya Husada Perdagangan, saat ini korban telah dirujuk ke RS Chevani Tebing Tinggi."sebutnya.

Selanjutnya atas nama manajemen APK PTPN IV unit kebun Gunung Bayu Vincent Nadeak menghimbau kepada seluruh karyawan/karyawati unit kebun Gunung Bayu agar kiranya setiap pekerja yang ada di unit Gunung Bayu agar lebih memperhatikan keselamatan kerja. Mengingat cuaca juga yang tidak stabil akhir-akhir ini. (Des) 

Posting Komentar

0 Komentar