Breaking News

6/recent/ticker-posts

CEGAH POTENSI KERAWANAN LALU LINTAS DI MALAM HARI, SATLANTAS POLRES DOMPU GELAR PATROLI BLUE LIGHT

TARUNAGLOBALNEWS.COM

NTB Dompu — Untuk mengantisipasi potensi kerawanan berlalu lintas dan gangguan Kamtibmas di malam hari, satuan lantas Polres Dompu menggelar Patroli blue light di wilayah hukum Polres Dompu, Selasa malam(03/10/23) sekitar pukul 20.00 Wita sampai selesai.

Giat patroli blue light ini melibatkan satuan gabungan dari lantas, Shabara, intel dan Reskrim sekitar 30 personil dengan menggunakan roda empat maupun roda dua dan dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Dompu Iptu Brylian Shandy Azhumullah S.Tr.K.SIK.

Adapun lokasi rute patroli malam ini mulai dari jln menuru bata, jalan soekarno hatta, jln Sultan Hasanuddin dan di beberapa titik keramaian masyarakat serta tempat rawan kriminalitas 3 C, yakni Curas, Curat dan Curanmor maupun potensi gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Dompu. 

Kasat Lantas Polres Dompu saat di konfirmasi awak media di sela giat patroli mengatakan, bahwa bentuk kegiatan ini antara lain,Melaksanakan Patroli dan Gatur Lalu Lintas malam guna mengantisipasi kepadatan arus kendaraan dan kemacetan, Menghimbau kepada masyarakat untuk mengurangi aktivitas di malam hari, meningkatkan keamanan dan melakukan penegakan hukum kepada pengendara yang tidak menggunakan Helm, kelengkapan kendaraan dan lawan arus dan Melakukan upaya pencegahan sebagai langkah antisipasi timbulnya kejahatan 3C dan tindak pidana lainnya, jelas Brylian sapaan kren Kasat lantas. 

Lanjut Kasat Lantas, adapun hasil yang diinginkan adalah terciptanya Kamseltibcar lantas yang berkeselamatan bagi masyarakat dan pengendara, maupun pengguna jalan lain dan menumbuhkan kesadaran kepada masyarakat untuk selalu tertib berlalu Lintas demi menjaga Harkamtibmas serta dapat mencegah terjadinya potensi gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Dompu.

Selain itu papar Brylian, karena banyaknya keluhan/laporan dari masyarakat tentang banyaknya kendaraan roda dua yang menggunakan knalpot brong/racing sehingga sangat mengganggu masyarakat yang sedang istirahat dan melaksanakan ibadah di rumah maupun di mesjid maka tim patroli tidak akan ragu untuk mengambil tindakan tegas dan terukur sesuai ketentuan yang berlaku, tandasnya.

Kemudian liwat media ini pula kami menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat khususnya para remaja agar tertib berlalu lintas dan tidak lagi menggunakan knalpot yang berisik sehingga situasi Kamtibmas tetap kondusif, harapnya. 

Kegiatan Patroli dan Gatur lalu lintas malam berjalan aman dan lancar, sedangkan Situasi arus lalu lintas terpantau lancar dan kondusif, pungkas Brilyan sapaan akrab Kasat lantas Polres Dompu. (Rdw/ddo) 

Posting Komentar

0 Komentar