Breaking News

6/recent/ticker-posts

BRI KANCA PERDAGANGAN PERINGATI HARI SUMPAH PEMUDA

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Perdagangan, Simalungun — Hari Sumpah Pemuda sudah yang ke-95 tahun jatuh pada tanggal 28 Oktober 2023. Hari Sumpah Pemuda adalah salah satu bukti sejarah bangsa Indonesia. Dimana para pemuda pemudi bangsa Indonesia terdahulu telah melakukan ikrar kesatuan yang datang dari beberapa suku yang ada di Indonesia.

Dalam isi ikrar tersebut yaitu Pertama:"Kami putra dan putri Indonesia mengaku bertumpah darah yang satu, tanah air Indonesia". Kedua: "Kami putra dan putri Indonesia mengaku berbangsa yang satu bangsa Indonesia". Ketiga: "Kami putra dan putri Indonesia menjunjung bahasa persatuan, bahasa Indonesia".

Sumpah Pemuda cukup bermakna bagi rakyat Indonesia, sehingga setiap tahunnya hari Sumpah Pemuda selalu diperingati. Hal tersebut merupakan suatu bentuk komitmen agar bangsa Indonesia tidak dapat terpecah bela. Walaupun bangsa Indonesia banyak ragam berbagai suku, budaya dan agama tetapi memiliki tujuan yang sama.

Terkait hari Sumpah Pemuda BRI Kanca Perdagangan juga turut memperingatinya dan melakukan upacara yang dipimpin langsung oleh pimpinan cabang Ferdinan Rynaldo Tahamata. Dengan inspektur upacara Tri Amsyah Andika, upacara yang dilakukan tersebut dengan mengambil tema "Bersama Kita Memajukan Bangsa".

Selaku pembina upacara Pimca BRI Perdagangan menghimbau kepada seluruh pekerja, agar turut andil untuk memajukan bangsa. Sesuai dengan tema yang kita usung, harapnya.(her markibong)

Posting Komentar

0 Komentar