Breaking News

6/recent/ticker-posts

ALIANSI ORMAS KELASKARAN DAN ELEMEN UMAT ISLAM SUMATERA UTARA BERSATU MELAWAN PENJAJAHAN ISRAEL DAN MENDUKUNG KEMERDEKAAN PALESTINA

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Medan — Aksi unjuk rasa berkumpul di Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara untuk menyuarakan dukungan mereka dan memberikan aksi bela Palestina. Jum'at (27/10/2023).

Dalam aksinya ini, Aliansi Organisasi Masyarakat (Ormas) Kelaskaran dan Elemen Umat Islam Sumatera Utara memperjuangkan beberapa tuntutan terkait konflik Israel-Palestina.

Dalam orasinya, Koordinator Aksi Aliansi Organisasi Masyarakat (Ormas) Kelaskaran dan Elemen Umat Islam Sumatera Utara, Ustaz Muhammad Nasir menyerukan agar Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) segera membebaskan Palestina dari penjajahan Israel dan menghentikan tindakan agresi serta pembunuhan yang di lakukan oleh Israel. 

"Kami menyerukan Persatuan Bangsa-bangsa (PBB) segera membebaskan Palestina dari penjajahan Israel dan menghentikan tindakan agresi dan pembunuhan yang di lakukan oleh Israel," ucapnya mewakili dalam orasinya.

Unjuk rasa ini menuntut Benyamin Netanyahu dan pengikutnya serta Amerika Serikat di adili di Mahkamah Internasional atas kejahatan kemanusiaan terhadap rakyat Palestina.

"Kami meminta dunia Islam untuk menghentikan genosida pembunuhan massa oleh Zionis Israel dan meminta Negara-Negara Muslim bersatu dalam meringankan penderitaan Rakyat Palestina dan mendukung Kemerdekaan Negara Palestina," ucapnya.

Selain itu, mereka meminta seluruh masyarakat Indonesia, khususnya Umat Islam, untuk tidak menggunakan produk dari Zionis Israel dan Amerika Serikat serta sekutunya. 

Hal ini merupakan salah satu bentuk solidaritas dan dukungan kepada Palestina dalam usaha mereka untuk melawan penjajahan.

Para pengunjuk rasa juga meminta bantuan dana dari Umat Islam Palestina untuk membantu dan menggalang bantuan bagi Rakyat Palestina yang menderita akibat konflik tersebut. 

Selain itu, mereka mengharapkan Negara-Negara Muslim dapat bersatu dalam meringankan penderitaan Rakyat Palestina dan mendukung Kemerdekaan Negara Palestina.

Semua tuntutan ini di dasarkan pada Implementasi Pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 bahwa Kemerdekaan adalah hak segala Bangsa dan Penjajahan harus di hapuskan karena tidak sesuai dengan prinsip kemanusiaan dan keadilan.

Adanya aksi bela Palestina ini menandakan pentingnya isu ini bagi sebagian besar Umat Islam Indonesia yang merasa memiliki tanggung jawab moral untuk mendukung kaum Muslim Palestina. (Ewi)

Posting Komentar

0 Komentar