Breaking News

6/recent/ticker-posts

UNIT BINPOLMAS POLRES DOMPU SOSIALISASI BAHAYA NARKOBA DAN PMI DI KANTOR KELURAHAN BALI SATU

TARUNAGLOBALNEWS.COM

NTB Dompu — Tepat hari Selasa, (12/9/2023) sekira pukul 11.00 Wita Polres Dompu melalui Kanit Binpolmas menggelar sosialisasi, himbauan serta upaya cegah bahaya peredaran narkotika dan Pekerja Migran Indonesia (PMI), di aula Kelurahan Bali Satu Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu. 

Kegiatan ini merupakan satu rangkaian dari Lomba Kampung Bebas Bahaya Narkoba ini kali ke sekian dipaparkan di depan Seluruh Staf Kelurahan Bali Satu, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu.

Pada pelaksanaannya, Ps.Kanit Binpolmas Bripka Saufan dalam arahan meminta pada jajaran Kelurahan untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat untuk menjauhi narkoba dan perangi terhadap barang haram itu. 

“Penyelamatan generasi muda tidak hanya di pundak Pemerintah melainkan juga tugas segenap elemen bangsa,” ungkap Saufan.

Di samping itu, juga dilakukannya penyuluhan sosial sebagai ujung tombak dalam penyampaian informasi kepada masyarakat terkait bahaya penyalahgunaan Napza dan bahaya mengancam para Calon Pekerja Migran.

“Penyuluh sosial harus lebih intensif memberikan edukasi dan mendisimenasi informasi, memberikan layanan responsif  maupun asistensi kepada masyarakat,” tuturnya saat dimintai keterangan.

Untuk kegiatannya sendiri, hasil yang tercapai, yakni diharapkan generasi muda penerus bangsa dapat dicegah melalui kegiatan sosialisasi.

“juga menambah wawasan dan pengetahuan masyarakat tentang Narkotika dan obat-obatan terlarang lainnya serta dapat menjadi Penggiat Anti Narkoba di lingkungannya,” jelasnya.

Giat sosialisasi narkoba di Kantor Kelurahan di bali satu berjalan lancar dan situasi aman terkendali, pungkas Kasubsi Penmas Polres Dompu aiptu Hujaifah.(Rdw/ddo) 

Posting Komentar

0 Komentar