Breaking News

6/recent/ticker-posts

PANITIA ASIA PACIFIC RALLY CHAMPIONSHIP (APRC) SIAP GELAR DANAU TOBA APRC 2023

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Medan — Danau Toba FC Asia Pacific Rally Championship (APRC) bakal digelar di kawasan hutan tanaman industri PT Toba Pulp Lestari dan areal kebun teh PT Perkebunan Nasional pada 22-24 September. 

Panitia penyelenggara memastikan seluruh persiapan telah dimatangkan demi kelancaran dan kesuksesan APRC putaran ke-5 tersebut. 

Hal ini disampaikan langsung oleh Elwin Siregar selaku pemimpin perlombaan (Clerk of the Course/COC) usai memimpin briefing Marshal (petugas lapangan) di Hotel Saka pada Minggu (17/09/23). 

"Barusan kami udah mematangkan segala persiapan teknis supaya acara bisa terselenggara dengan sukses. Dan kami sudah siap 100 persen," kata Elwin. Elwin menambahkan bahwa event ini melibatkan 320 orang Marshal, 50 Panitia Penyelenggara dan sekitar 200 personil pengamanan dari Kepolisian dan TNI serta diliput oleh berbagai media lokal, nasional maupun internasional.

Gelaran Danau Toba APRC sekaligus Reli Nasional putaran ke-3 ini merupakan rangkaian ajang sport tourism guna mempromosikan Danau Toba sebagai destinasi wisata super prioritas sehingga dapat menggaet turis lokal dan mancanegara. 

Danau Toba yang terletak di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, pada November mendatang juga dipercaya lagi oleh Federasi Otomotif Internasional (FIA) untuk menggelar APRC putaran ke-7, atau grand final APRC 2023. 

Ini merupakan batu loncatan agar Reli Dunia (WRC) dapat kembali digelar di Indonesia, khususnya Sumatera Utara, pada tahun 2025 mendatang. 

DIIKUTI 42 PESERTA

Danau Toba APRC 2023 diikuti oleh 42 peserta dari berbagai provinsi di Indonesia. Beberapa di antaranya adalah pasangan Ijeck/Hervian Soejono dan Harun Nasution/Ferdinand Susanto dari tim Bla Bla Bla Motoraport, Ricardo Gelael/Gabriel Morales dan Sean Gelael/Hugo Magalhaes dari tim Jagonya Ayam, Rihans Variza/Anthony Sarwono dari HRVRT Mitra Ford, serta Ryan Nirwan/Adi Indiarto dari Toyota Gazoo Racing Indonesia. 

Mobil reli yang digunakan oleh para peserta di Kelas M1 seluruhnya sudah berspesifikasi internasional WRC 2 dan AP4, seperti Hyundai i20 R5, Citroen C3 R5, Ford Fiesta Rally 2, dan Skoda Fabia R5. 

JADWAL DANAU TOBA APRC 2023

Shakedown (pengujian lintasan dan mobil reli) bakal digelar pada Selasa (19/09/23) sekira pukul 14.00 hingga 17.00 di Aek Nauli. 

Sementara Konferensi Pers dengan peserta akan dilaksanakan pada hari Kamis, (21/09/2023) sekira pukul 16.00 wib. di Marianna Resort & Convention, Tuktuk Siadong, Kab. Samosir setelah Welcome Lunch dan Briefing Peserta di tempat yang sama.

Sementara Ceremonial Start berlangsung di The Caldera Toba Nomadic Escape, Kab. Toba, pada Jumat (22/09/23) sekira pukul 16.00 Wib. 

Untuk balapannya berlangsung pada Sabtu (23/09/23) dan Minggu (24/09/23) mulai pukul 07.00. Para pereli berusaha menjadi yang tercepat untuk menaklukkan 8 Special Stage di Negeri Dolok, Huta Tonga, dan Tobasari Gorbus dengan total jarak tempuh 345,65 kilometer. (Res)

Posting Komentar

0 Komentar