Breaking News

6/recent/ticker-posts

MERIAHKAN HUT KE-78 TNI, LANAL BENGKULU GELAR LOMBA DAYUNG PERAHU KARET DI PANTAI ZAKAT

TARUNAGLOBALNEWS.COM

TNI AL, Bengkulu — Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Lanal Bengkulu gelar Lomba Dayung Perahu Karet bertempat di Wisata Pantai Zakat, Kelurahan Kebun Keling, Kecamatan Teluk Segara, Kota Bengkulu, Minggu (17/9/2023).

Sebelum melaksanakan lomba dayung, para peserta terlebih dahulu melaksanakan tes tekanan darah di tenda oleh tenaga medis dari Balai Kesehatan Lanal Bengkulu dan dilanjutkan senam pemanasan selama 15 menit. Lomba dibuka oleh Danlanal Bengkulu yang diwakili Palaksa Lanal Bengkulu Mayor Laut (P) M. Hadi Purwanto dengan ditandai tembakan pistol ke atas, kegiatan ini disaksikan oleh masyarakat dan wisatawan yang sedang berkunjung.

Lomba dayung perahu karet yang diikuti peserta dari unsur maritim dan instansi di Provinsi Bengkulu ini berlangsung dengan seru dan meriah, pengunjung yang menyaksikan kegiatan ini terlihat ramai berkerumun menyaksikan jalannya lomba.

Adapun pemenang lomba dayung perahu karet, Juara I Pelindo Kelas II Pulau Baai, Kuara II Basarnas Provinsi Bengkulu dan Juara III KSOP Bengkulu, selanjutnya penyerahan hadiah langsung diberikan kepada masing-masing pemenang oleh Camat Teluk Segara, Wadirpol Airud Polda Bengkulu dan Palaksa Lanal Bengkulu.

Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) Yudho Mewah Angkasa, M.Tr. Opsla., melalui Palaksa menyampaikan bahwa kegiatan lomba dayung perahu karet ini dilaksanakan menindaklanjuti perintah pimpinan atas, dan ini tahun kedua lomba dayung perahu karet yang digelar Lanal Bengkulu. Selain untuk menyambut Ke-78 HUT TNI, kegiatan lomba ini juga sebagai ajang tali silatuhrahmi untuk memperkokoh sinergitas, rasa persatuan dan kesatuan unsur pimpinan daerah serta juga diharapkan mampu menarik kunjungan masyarakat dan wisatawan ke Pantai Zakat ini. Dalam kesempatan tersebut, Palaksa juga mengapresiasi banyaknya penonton yang menyaksikan lomba dayung perahu karet. 

(Pen Lanal Bengkulu)

Posting Komentar

0 Komentar