Breaking News

6/recent/ticker-posts

MENCIPTAKAN KAMTIBMAS YANG KONDUSIF, KAPOLSEK LIMA PULUH MELAKSANAKAN JUM'AT CURHAT DAN GIAT PREEMTIF

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Batu Bara — Dalam rangka menciptakan Kamtibmas yang Kondusif, Kapolsek Lima Puluh melaksanakan Jum'at Curhat dan giat preemtif bimbingan dan penyuluhan kepada masyarakat Desa Mangkai Baru Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara.

Kegiatan Jumat Curhat ini juga di laksanakan di Desa Gambus Laut Kecamatan Lima Puluh Pesisir Kabupaten Batu Bara. Jum'at (22/09/2023).

Selanjutnya. Plt Polsek Lima Puluh Iptu Rikwanto, SH, mengatakan Giat Jumat Curhat di Desa Gambus Laut terkait adanya laporan masyarakat tentang maraknya terjadinya pencurian buah sawit di Desa Gambus Laut.

Pemilik Lahan Sawit menyampaikan permasalahan yang terjadi di wilayah Desa Gambus Laut tentang maraknya pencurian Sawit yang sangat meresahkan masyarakat.

Kemudian, Warga pemilik lahan Sawit, saat ini resah dengan maraknya Pencurian Buah Sawit di Desa Gambus Laut dan berharap dibuatkan peraturan Perdes dan warga petani Sawit mengusulkan, kalau pencuri sawit tertangkap wajib di denda sebanyak Rp. 5.000.000. (Lima Juta Rupiah) untuk satu buah tandan sawit yang dicuri, ungkap warga.

Lebih lanjut, Kanit Reskrim Polsek Indrapura Ipda M. Siregar, menjelaskan bahwa sesuai Perundang-undangan yang berlaku bahwa apabila terjadi pencurian dan pencurinya tertangkap beserta barang bukti Sawit senilai dibawah Rp. 2.000.000 sesuai dengan Perma. dapat dibuatkan pernyataan untuk tidak mengulangi kembali perbuatannya 

Dan apabila diulangi lagi, baru dapat dilakukan proses Hukum yang berlaku dan terkait untuk pembuatan Perdes atau peraturan lain harus disahkan oleh Instansi yang berwenang baru dapat disosialisasikan dan dilaksanakan oleh Desa, ucapnya.

Memberikan penjelasan kepada masyarakat bahwa Personil Polsek Lima Puluh siap untuk bekerja sama dengan warga untuk berpatroli dan apabila tertangkap dapat diselesaikan di Desa melalui Problem Solving. 

Namun apabila belum ada penyelesaian dapat di lanjutkan ke Polsek Lima Puluh untuk penyelesaian Kasusnya.

Turut hadir, Plt Polsek Lima Puluh Iptu Riwantho, SH, Kanit Reskrim Polsek Lima Puluh Ipda M. Siregar, Kanit Intel Ipda Yulfian Tarigan, Aipda Adi K. Manik, Bripka Salamat, Briptu Firman. (HP)

Posting Komentar

0 Komentar