Breaking News

6/recent/ticker-posts

JUM'AT PAGI LAPAS DOMPU RUTIN LAKSANAKAN SENAM BERSAMA WBP

TARUNAGLOBALNEWS.COM

NTB Dompu — Senam pagi bersama merupakan salah satu kegiatan rutin dengan melibatkan para Pejabat Struktural, Pegawai Lapas Kelas IIB Dompu dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang dilaksanakan di area lapangan dalam Lapas Dompu, jum,at (1/9/23) sekitar pukul 7.30 Wita. 

Kegiatan berolah raga bersama setiap hari jum,at pagi merupakan agenda rutin yang wajib di laksanakan oleh warga binaan dengan seluruh pegawai lembaga pemasyarakatan Dompu. 

Sebelum dimulai Kegiatan senam diawali dengan pemanasan ringan bersama dan hal itu dilaksanakan dengan penuh semangat oleh seluruh pegawai Lapas yang hadir dan WBP. 

"Selama senam berlangsung terlihat ekspresi para pegawai dan WBP melakukan gerakan demi gerakan dengan suka hati, ceria serta penuh semangat."

Kalapas Dompu, A. Halik S.sos mengatakan,kegiatan senam pagi seperti ini tetap dilaksanakan sesuai dengan jadwal secara berkesinambungan dan diharapkan dapat memenuhi Hak kesehatan bagi narapidana sebagai mana yang telah diatur dalam Undang-Udang Nomor 12 Tahun 1995 Tentang Pemasyarakatan Pasal 14, ujarnya. 

Melalui senam pagi bersama diharapkan dapat menjadi salah satu alternatif program pembinaan jasmani pegawai yang dapat berjalan secara rutin disela-sela kesibukan dan rutinitas pekerjaan pegawai Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Dompu.

Kalapas Dompu, Halik menegaskan agar tetap selalu menjaga kondisi tubuh sehat maka dengan rutin kita berolahraga guna meningkatkan semangat dan produktifitas baik pegawai maupun Warga binaan di Lapas Dompu, jelas Halik sambil tersenyum. 

Dengan adanya kegiatan senam tersebut, Warga binaan diharapkan juga dapat menjadi pribadi yang sehat jiwa, pikiran dan raga selama berada didalam Lembaga Pemasyarakatan maupun setelah kembali kepada keluarga nanti tandasnya.

Giat senam pagi bersama berlangsung kompak dan bersemangat dan usai melakukan olah raga mereka melakukan kerja bhakti bersih-bersih di lingkungan lapas Dompu, berjalan aman dan kondusif, pungkas Kalapas Dompu. (Rdw/Dodo) 

Posting Komentar

0 Komentar