Breaking News

6/recent/ticker-posts

PT ANGKASA PURA II DAN PT ANGKASA PURA AVIASI TERUS BERIKAN PERHATIAN PENGEMBANGAN POTENSI DESA WISATA

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Deli Serdang — Desa Denai Lama merupakan Desa binaan dari PT Angkasa Pura II dan PT Angkasa Pura Aviasi yang mana saat ini sudah menjadi Desa Wisata atau yang lebih dikenal dengan nama Kampoeng Lama. Dukungan dari pihak pemerintah, perusahaan dan masyarakat sangat dibutuhkan dalam pengembangan potensi Desa Wisata. 

Angkasa Pura II Group telah memberikan support kepada Desa Wisata Kampoeng Lama sejak tahun 2017 yaitu dengan memberikan bantuan pembangunan PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Mengajar) pada tahun 2017, bantuan pembangunan Sanggar Lingkaran pada tahun 2019, bantuan mesin jahit pada tahun 2022, pembangunan showroom ikan hias dan gapura di Paloh Naga, donasi buku, pelatihan pembuatan tengkuluk pada tahun 2023. 

“Harapan kami pengembangan Desa Wisata ini dapat meningkatkan kualitas SDM yang akan memajukan pertumbuhan ekonomi, kesejahteraan masyarakat, pelestarian alam dan budaya dan program ini dapat terus berkelanjutan sehingga terciptanya penguatan Desa Wisata. Dan kami juga berharap dengan penguatan Desa Wisata ini kedepannya dapat terus menambah daya tarik wisatawan lokal maupun mancanegara ke Sumatera Utara sehingga berpotensi positif juga dalam peningkatan jumlah penumpang di Bandara Internasional Kualanamu“ Ujar Bpk Haris selaku Director Human Capital PT Angkasa Pura Aviasi, di Desa Denai Lama. Rabu (29/8/2023)

Kita sama-sama berharap dengan penguatan Desa Wisata ini semakin tumbuh dan berkembang dengan baik kedepannya sehingga menjadi salah satu potensi utama pariwisata yang ramai di kunjungi di Sumatera Utara. 

Dalam kesempatan seremonial penyerahan CSR di Desa Wisata Kampoeng Lama Pantai Labu Deli Serdang siang tadi. Turut hadir Komisaris Utama PT Angkasa Pura Aviasi sekaligus Direktur Human Capital PT Angkasa Pura II Bpk Ajar Setiadi beserta perwakilan kick andy foundation, yang menyerahkan bantuan CSR berupa pembangunan showroom ikan hias, 500 pasang sepatu siswa/i, bantuan bibit pohon buah, pembangunan gapura agrowisata paloh naga.

Harapannya kegiatan ini dapat memberikan perkembangan kualitas SDM yang positif di Desa Wisata Kampoeng Lama. (Ewi)

Posting Komentar

0 Komentar