Breaking News

6/recent/ticker-posts

KAPOLRES INSPEKSI MENDADAK DI SATPAS SAT LANTAS POLRES SIMALUNGUN, PASTIKAN PENINGKATAN PELAYANAN UJIAN SIM

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Simalungun — Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., melakukan sidak mendadak di SATPAS Sat Lantas Polres Simalungun untuk memastikan tersedianya pelayanan SIM Polri yang profesional dan humanis. Kegiatan ini merupakan bagian dari program Quick Wins Presisi Polres Simalungun untuk meningkatkan pelayanan publik di wilayah Kabupaten Simalungun, Kamis (10/08/2023) sekira Pukul 08.30 WIB.

Dalam sidak tersebut, Kapolres Simalungun didampingi oleh Kasat Lantas Polres Simalungun AKP M. Haris S, S.E., dan KBO Sat Lantas Polres Simalungun IPDA Arwansyah Batubara. Mereka melakukan pengecekan terhadap pelatihan dan ujian SIM yang dilaksanakan di SATPAS Sat Lantas Polres Simalungun. Kapolres juga menyampaikan bahwa terbitnya surat perintah (sprin), keputusan (kep), dan pembentukan pokja uji materi praktik SIM merupakan langkah konkret dalam meningkatkan pelayanan SIM Polri.

Selain itu, salah satu hal penting yang dibahas dalam sidak tersebut adalah hasil kajian uji materi praktik SIM yang baru. Kapolres Simalungun menjelaskan bahwa konsep rancangan peraturan kepolisian (Perpol) tentang praktik uji SIM baru telah tersusun dengan mempertimbangkan kebutuhan dan keselamatan para pengemudi di jalan raya.

Satu perubahan penting yang diimplementasikan adalah penggantian model uji praktek yang sebelumnya berbentuk angka 8 dan zig-zag menjadi huruf S. Keputusan ini diambil setelah evaluasi yang dilakukan oleh Korlantas Polri, yang menganggap model uji praktek sebelumnya terlalu sulit. Selain itu, lebar lintasan uji praktik juga telah disesuaikan menjadi lebih luas, di mana ukuran lebar lintasan diperlebar dari 1,5 kali lebar kendaraan menjadi 2,5 kali lebar kendaraan.

Untuk memastikan kualitas pelayanan yang lebih baik, SATPAS Sat Lantas Polres Simalungun juga memberikan layanan coaching clinic secara gratis bagi pemohon SIM yang gagal dalam uji praktek. Hal ini diharapkan dapat memberikan kemudahan dan membantu masyarakat untuk memperoleh SIM.

Kapolres Simalungun mengungkapkan pentingnya meningkatkan pelayanan publik dalam hal pengurusan SIM dan berkomitmen untuk terus memastikan tersedianya pelayanan SIM yang profesional dan humanis kepada masyarakat. Sidak mendadak ini merupakan langkah konkret dalam melaksanakan program Quick Wins Polres Simalungun yang bertujuan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi seluruh pengguna jalan raya. (Res)

Posting Komentar

0 Komentar