Breaking News

6/recent/ticker-posts

Temuan Dan Harapan Wakil Ketua Komisi II DPRD Simalungun Dalam Kunjungan Mendadak Di PT. Aice KEK Sei Mangkei

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Simalungun, Bosar Maligas — Wakil ketua komisi II DPRD Simalungun, H S Sinaga didampingi manajemen PT KINRA melakukan kunjungan secara mendadak ke PT. Aice yang berada di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sei Mangkei kecamatan Bosar Maligas, kabupaten Simalungun pada Senin (17/07/2023) pagi, sekira pukul 10.00 WIB.

Menurut HS Sinaga dalam kunjungannya ke PT. Aice yang secara dadakan tersebut bukan tanpa alasan. Dirinya ingin melihat dan menyaksikan serta menyampaikan secara langsung kepada manajemen PT. Aice hal-hal yang dianggapnya janggal yang nantinya akan berdampak luas apabila terjadi pembiaran akibat minimnya pengawasan.

"Dalam kunjungan saya ke PT. Aice dengan didampingi oleh manajemen PT KINRA tersebut, ada beberapa hal yang menjadi catatan untuk nantinya kita akan sampaikan kepada manajemennya. Dan ada juga yang menurut saya nantinya akan meminta kepada pihak atau instansi pemerintah seperti pihak imigrasi untuk dapat melakukan peninjauan dan menertibkan kembali dokumen-dokumen para TKA yang dipekerjakan di PT. Aice. Sekilas tadi sempat juga saya melihat salah seorang pekerja asing yang tidak mengenakan APD lengkap saat bekerja. Dan sempat juga tadi saya pertanyakan tentang dokumen pengelolaan limbah dari PT. Aice, namun sangat disayangkan pihak PT. Aice belum dapat memperlihatkannya."terangnya.

Ditambahkan kembali tentang harapan-harapannya terkait adanya perusahaan-perusahaan besar asing yang berinvestasi di KEK Sei Mangkei." Tentunya seluruh masyarakat kabupaten Simalungun menyambut baik hadirnya perusahaan-perusahaan yang berinvestasi di Simalungun. Tetapi seharusnya perusahaan juga tidak mengesampingkan kenyamanan masyarakat sekitar dan dalam operasionalnya juga hendaknya sesuai dengan aturan yang ada di Indonesia. Termasuk CSR dari PT. Aice juga sangat minim sosialnya kepada lingkungan. Jangan hanya berbisnis tetapi manfaat dari adanya investor asing tersebut diharapkan dapat membawa dampak manfaat bagi masyarakat sekitarnya."harapnya. (Des)

Posting Komentar

0 Komentar