Breaking News

6/recent/ticker-posts

Ditangkap Oleh Pemerintah Kerajaan Malaysia, H. Ikhwan Lubis SH. MH, Fasilitasi Rizky Pulang Ke Indonesia

TARUNAGLOBALNEWS.COM 

Medan — Muhamad Rizky Amanda (16) adalah satu dari enam orang Nelayan warga asal Kabupaten Batu Bara yang ditangkap oleh pemerintah Kerajaan Malaysia dipulangkan dikarenakan masih di bawa umur. Rabu (05/07/2023).

Melalui Kedutaan besar Republik Indonesia dengan mengendarai Pesawat Batik Air dan mendarat di bandara Internasional Kuala namu Medan Sumatra Utara sekira Pukul 10:30 WIB.

Muhammad Rizky Amanda Nelayan yang di fasilitasi oleh sosok sang pejuang dhuafa H. Ikhwan Lubis SH. MH, dengan mengurus kepulangannya termasuk tiket pesawat dan pengantaran buat Muhammad Amanda warga Desa Lalang Kecamatan Kuala Tanjung Kabupaten Batu Bara tersebut.

Saat di Konfirmasi awak Media Mantan Kapolres Batu Bara Kombes Pol. (Pur) H. Ikhwan Lubis SH. MH, yang saat ini menjadi Bacaleg DPR-RI dari Partai Nasdem Sumut 3 di damping Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Zulfahri Siagian, beserta Sekretaris KSJ Provinsi Sumut, Menjelaskan, awalnya saya mendapat Informasi dari ketua HNSI Sumut Zulfahri Siagian kalau ada nelayan yang di tangkap oleh Negara Malaysia.

Selanjutnya, Muhammad Amanda bisa di pulangkan dengan syarat menanggung biaya sampai kenegaraan Republik Indonesia dengan rasa kepedulian saya yang menanggung semua pasilitas Pemulangan Nelayan di bawah umur termasuk Muhammad Amanda sampai kerumahnya di Desa Lalang Kabupaten Batu Bara, kata H. Ikhwan Lubis, SH. MH.

Hal Senada juga di katakan oleh Ketua HNSI Sumut Zulfari Siagian yang merasa sangat terharu dengan apa yang dilakukan oleh Sosok Sang Pejuang Dhuafa ini.

Zulfari juga menyampaikan bahwa masih ada beberapa orang termasuk abang dan ayah Muhammad Amanda yang di tahan pihak kepolisian di Negara Malaysia saat ini, Kebetulan H. Ikhwan Lubis, ini adalah Penasehat dari HNSI Sumut maka kami meminta saran dan arahan untuk tindak lanjut penyelamatan Para Nelayan asal Batu Bara yang masi di tahan Kepolisian Malaysia tersebut.

Untuk sementara ini kita telah memulangkan Dua dari Enam orang Nelayan Indonesia yang di tahan di Sana, ucap Zulfahri.

Sementara Dalam Keterangan yang di dapat oleh Nelayan yang berhasil di pulangkan ke Negara Republik Indonesia Muhammad Amanda mengatakan, Kalau tidak ada bantuan dari Bapak Ikhwan Lubis entah apa yang terjadi pada diri saya, sudah dua minggu saya dipisahkan oleh ayah dan abang saya dan tidak tau kemana arah tujuan.

Kemudian, Muhammad Amanda mengatakan, saya tidak tau arah kemana mau melangkah, hingga suatu hari tiba-tiba ada yang mengurus kepulangan saya ke Batu Bara. Dengan menaiki Pesawat saya pulang dan ada yang menjemput di bandara Internasional Kuala namu mengajak saya makan serta memberi uang untuk keluarga di rumah.

Seperti mimpi saya bisa pulang lagi kerumah dan bertemu abang, Kaka, Emak di Rumah saya hanya bisa mengucapkan terima kasih kepada Pak Ikhwan yang sudah menolong saya dengan rasa sedih Muhammad Amanda pun mengusap Air matanya.

Lebih lanjutnya, tidak ada keterangan yang di berikan oleh pemerintah Kabupaten Batu Bara terkait warganya yang saat ini masih di tahan oleh Kepolisian Negara Malaysia, sementara itu Bupati Batu Bara Ir. Zahir yang sempat mengetahui Kepulangan masyarakatnya hanya mengatakan dalam Via WhatsApp, Alhamdulilah kepada ketua HNSI Sumut Zulfari Siagian. Pungkasnya. (HP)

Posting Komentar

0 Komentar