Breaking News

6/recent/ticker-posts

Bupati Resmikan Gedung SMP NU Deli Serdang

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Deli Serdang — Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan meresmikan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Nahdlatul Ulama (NU) Deli Serdang di Jalan Medan-Lubuk Pakam, Km 24, Kantor Pengurus Cabang (PC) NU Deli Serdang, Kecamatan Tanjung Morawa, Jumat (30/6/2023).

Dengan peresmian itu, SMP NU Deli Serdang saat ini lebih mandiri, karena sebelumnya menumpang di gedung Kantor PCNU Deli Serdang.

"Segera disusul dengan pembangunan-pembangunan fasilitas pendidikan lainnya di wilayah Deli Serdang. Mudah-mudahan dalam jangka waktu tidak terlalu lama, SMP NU Deli Serdang ini menjadi SMP mandiri dan diikuti dengan sekolah dasar dan sekolah menengah atas di seluruh kecamatan di Kabupaten Deli Serdang," ucap Bupati di acara yang turut dirangkai dengan penyembelihan hewan kurban, 12 ekor lembu dan seekor kambing itu.

Sekarang, SMP NU Deli Serdang yang sudah ada sejak dua tahun lalu itu telah memiliki tiga ruang kelas, satu ruang kantor dan kamar mandi.

"Saya bangga menjadi warga Nahdlatul Ulama dan saya merasa ber-Nahdlatul Ulama itu adalah sebuah kebutuhan," imbuh Bupati.

Bupati berharap, keberadaan SMP NU Deli Serdang segera disusul dengan pembangunan-pembangunan fasilitas pendidikan lainnya di wilayah Deli Serdang. 

Diharapkan juga, dalam waktu dekat SMP NU Deli Serdang bisa semakin mandiri dan diikuti dengan jenjang sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah atas (SMA) di seluruh kecamatan di Kabupaten Deli Serdang.

Sejalan dengan itu pula, sambung Bupati, Universitas Nahdlatul Ulama Sumatera Utara (UNUSU) harus mempersiapkan diri untuk menampung para lulusan dari berbagai pendidikan tingkat SMA.

Dengan begitu, pada akhirnya akan tersedia kader-kader yang paham tentang NU dan menyadari ber-NU adalah kebutuhan dan kemudian menyiapkan diri untuk berkhidmat untuk berbakti di NU.

Di tempat yang sama, Ketua PW NU Sumatera Utara, H Marahalim Harahap MHum memberikan apresiasinya atas peresmian gedung SMP NU Deli Serdang itu.

"Semoga dengan lahirnya sekolah dan perguruan dapat meningkatkan motivasi juga membangun, membimbing anak-anak kita generasi muda Nahdlatul Ulama yang Ahlussunnah Wal Jemaah," ucapnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana, Yudy Hilmawan SE MM yang juga Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Deli Serdang, dalam laporannya menyampaikan untuk penyembelihan hewan kurban, PCNU menyediakan 12 ekor lembu dan seekor kambing.

Untuk empat ekor lembu didistribusikan di empat kecamatan, yakni Hamparan Perak, Pancur Batu, Deli Tua, STM Hulu. Sisanya, delapan ekor lembu serta seekor kambing disembelih di Kantor PCNU Deli Serdang dan dibagikan kepada warga Nahdliyin serta sekitar.

Hadir di acara itu, Ketua PWNU Sumut, H Marahali Harahap; Rektor UNUSU; Ketua PCNU Deli Serdang yang juga Sekda Deli Serdang, H Timur Tumanggor SSos MAP; Pengurus PW NU Sumatera Utara; Rektor UNUSU, Dr Ibnu Affan SH MHum; Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Drs H Citra Effendi Capah MSP; anggota DPRD Deli Serdang, H Said Hadi, Hj Wastiana Harahap, Rakhmadsyah, H Ismayadi; para pimpinan organisasi perangkat daerah, camat dan lainnya. (Ewi)

Posting Komentar

0 Komentar