Breaking News

6/recent/ticker-posts

Pelaku Pembacokan Di Jalan Lintas Lakey Di Bekuk Tim Macan Polsek Dompu, Sok Mabuk Cari Sasaran

TARUNAGLOBALNEWS.COM

NTB Dompu — Mendapat laporan terkait kasus Pembacokan yang menimpa KI (19) remaja asal Desa Lune Kecamatan Pajo, Timsus Macan Polsek Dompu bertindak cepat mengejar para terduga pelaku untuk diamankan. 

Terkait kejadian, Kapolsek Ipda Arif Syarifudin, SH., menyebutkan bahwa ini merupakan Tindakan kejahatan dengan modus baru di mana para pelaku sok mabuk dulu baru melakukan aksinya kepada orang lain yang tidak dikenal. 

Saat dimintai keterangan, Kapolsek Arif menjelaskan bahwa modus para terduga pelaku yakni dengan cara menggelar pesta minuman keras (miras) terlebih dahulu. Sehingga dalam kondisi dipengaruhi alcohol para terduga beranjak memburu sasaran untuk melakukan tindakan brutalnya. 

“Kejadian tersebut diluar kendali atau atau pura-pura mabuk dulu seakan sudah di kuasai alcohol/ mabuk,” kata Arif dengan santai. 

Dijelaskan mengenai kejadian itu kembali Arif memaparkan bahwa, pada hari Sabtu tanggal 3 Juni 2023 sekira pukul 23.30 wita malam bertempat di jalan raya Lintas Lakey Desa Kareke Kecamatan Dompu.

“Para pelaku membacok korban menggunakan senjata tajam berupa parang,” ungkapnya.

Pembacokan itu, lanjut Arif, diduga dilakukan oleh remaja inisial RD (15) asal Lingkungan Dorongao Kelurahan Kandai Satu Kecamatan Dompu bersama dengan kawan-kawannya. 

“Saksi mata menyebut, bahwa saat itu korban sedang mengendarai sepeda motor yang kemungkinan hendak ingin pulang,” sebut Kapolsek Arif menceritakan kronologisnya. 

Tak lama kemudian, sambungnya, tiba-tiba datang terduga pelaku dari arah belakang dengan menggunakan sepeda motor berbonceng 3 (tiga) orang langsung membacok korban secara berulang yang mengenai punggung.

Atas peristiwa itu, Kapolsek Dompu memerintahkan Tim Sus Macan Kota Dompu yang dipimpin oleh Katim Aiptu Yusuf, S.H mendatangi TKP dan berupaya mencari dan mengejar pelaku pembacokan. 

“namun di TKP pelaku tidak ditemukan, yang ada hanya motor yang diduga digunakan oleh pelaku kemudian diamankan dan dibawa kemako Polsek Dompu,” papar Kapolsek Arif.

Katim kemudian mencoba menghubungi Kades Lune via sambungan seluler dengan maksud mendampingi korban untuk melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Dompu. 

“Para terduga kini masih lidik, masih diburu untuk mempertanggunjawabkan perbuatannya,” pungkas Kapolsek Dompu. (HP) 

Posting Komentar

0 Komentar