Breaking News

6/recent/ticker-posts

KFC Danau Toba Rally 2023: Mobil Speak Asia Pacific Dan R5 Akan Ikut Bertanding

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Simalungun — Masyarakat Kabupaten Simalungun, khususnya pecinta balap mobil, sangat menantikan KFC Danau Toba Rally 2023, yang akan diselenggarakan di Hutan Tanaman Industri (HTI) PT Toba Pulp Lestari (TPL), Sektor Aek Nauli Parapat, pada 24-25 Juni 2023 mendatang.

Menurut warga, balapan rally sangat menarik, karena mempertontonkan aksi-aksi spektakuler dari para pembalap, dengan menggunakan mobil modifikasi dan dengan suara yang gahar menantang.

“Tentu kita menantikan ini, yang paling menarik itu saat pembalap menjajal mobilnya dengan kecepatan tinggi di tikungan tajam,” ucap Febri warga Tiga Dolok, Kabupaten Simalungun, Rabu (21/06/23).

Febri mengatakan, dirinya dan teman-temannya selalu menantikan laga balap mobil rally, karena memang dekat dari tempat mereka tinggal.

“Karena dekat dari rumah juga, jadi memang kita selalu menonton,” ucap Febri Wardani, Rabu (21/06/23).

Selain menikmati pertandingan, para warga yang menonton juga selalu mempersiapkan kameranya untuk mengabadikan momen balap rally untuk konsumsi media sosial.

“Seperti biasa, kita juga menonton untuk foto-foto buat upload di sosial media,” ucapnya sambil tertawa.

Sementara itu, melalui pres rilis, Selasa (20/06/23), Ketua Panitia KFC Danau Toba Rally 2023 Ahmad Syauki Anas mengatakan, bahwa Kejurnas Rally putaran pertama ini, menghadirkan banyak mobil-mobil berspesifikasi Asia Pacific 4 (AP4) dan R5 (WRC2).

Dalam gelaran ini, mobil-mobil dengan spesifikasi asia pacific 4 dan R5 akan beradu kecepatan dan ketangkasan berkendara di special stages KFC Danau Toba Rally 2023.

Ahmad Syauki juga mengatakan, bahwa Indonesia adalah negara Asia yang paling banyak memiliki kendaraan rally berspesifikasi kelas dunia.

Dalam rinciannya, ketujuh mobil rally adalah Citroen C3, yang dikemudikan oleh Ricardo Gelael dari tim Jagonya Ayam, dan Toyota GR Yaris AP4 milik Ryan Nirwan/Adi Indiarto dari tim Toyota Gazoo Racing (TGR) Indonesia.

Selanjutnya Pasangan Ijeck/Hervian Soejono (Bla Bla Bla Motorsport) dan H Atuy Faturrahman/M Fahrezi (Dorsifa Motorsport) bakal mengendarai Skoda Fabia R5.

Kemudian yang terbaru adalah hadirnya Ford Fiesta R5 milik pasangan Rihans Variza/Anthony Sarwono dan Dypo Fitra/Yudho Hadi, yang untuk pertama kalinya bakal menjajal rute panjang di TPL.

Rihans Variza sebelumnya memenangi Kejurnas Sprint Rally di Malang dengan mobil barunya tersebut.

Terakhir adalah Hyundai i20 yang akan dikemudikan oleh pasangan H Rahmat/Hade Mboi dari tim LFN Sederhana Motorsport.

Selain persiapan kendaraan, para tim dan driver juga akan mewaspadai cuaca. Mengingat di Simalungun cuaca selalu berubah dengan cepat.

“Persiapan sudah sesuai rencana. Fisik dan tim sudah ok. Tapi mobil harus dapat perhatian khusus, karena baru di-refresh dan belum dicoba,” kata Ronny JS.

“Tapi yang paling penting kita harus waspada soal cuaca yang selalu berubah-ubah,” lanjut pereli yang mengendarai Datsun B310 dari tim SWM Motorsport itu.

Sementara itu pereli Toyota Gazoo Racing Indonesia Ryan Nirwan bakal tampil maksimal di KFC Danau Toba Rally kali ini.

“Ini memasuki tahun kedua kami dengan mobil GR Yaris AP4. Saya sudah semakin mengenal karakter mobil. Dan harusnya bisa lebih maksimum lagi di tahun ini. Untuk persiapan tim semua sudah ok,” kata Ryan.

Pria asal Kalimantan Timur ini berjanji bakal tampil maximum attack. Mengingat beratnya persaingan dari pereli kelas lain seperti Rihans Variza dan Ijeck.

Tercatat ada 39 peserta yang berlaga menaklukkan 9 Special Stages dengan panjang total 151,23 kilometer yang membentang dari Negeri Dolok, Huta Tonga, hingga Aek Nauli-Gorbus.

Lintasan reli yang disediakan PT Toba Pulp Lestari, terkenal sangat menantang sekaligus bakal menyuguhkan tontonan yang menarik bagi pengunjung. (Res)

Posting Komentar

0 Komentar