Breaking News

6/recent/ticker-posts

Bina Narapidana Lebih Baik Lagi, Lapas Dompu Gelar Pembinaan Rohani

TARUNAGLOBALNEWS.COM

NTB Dompu — Menuntun manusia untuk menuju ke jalan yang di ridho oleh Allah SWT memang butuh waktu yang lama dan kesabaran, dalam hal ini Warga Binaan Pemasyarakatan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Dompu antusias dalam mengikuti kegiatan pembinaan rohani rutin yang dilaksanakan setiap rabu pagi bertempat di Masjid At-Taubah Lapas Dompu, Rabu (21/06/2023) mulai pukul 08.00 Wita sampai selesai berlangsung hikmad. 

Tujuan pembinaan kerohanian ini di maksudkan Kata Kalapas Halik, untuk memenuhi salah satu hak Warga Binaan Pemasyarakatan, di mana Pembinaan kerohanian ini sebagai bekal untuk para Warga Binaan Pemasyarakatan agar dapat menjadi pribadi yang lebih baik didalam Lapas maupun ketika sudah kembali kepada masyarakat.

"Seluruh warga binaan pemasyarakatan khusus yang beragam islam senantiasa mengikuti pembinaan rohani setiap hari rabu pagi sampai selesai, sedangkan bagi narapidana non muslim di sesuaikan dengan keyakinan masing-masing"jelas Halik panggilan sehari hari Kalapas Dompu. 

Lanjut pria yang hobi bertani ini bahwa kegiatan pembinaan rohani diawasi langsung oleh Kalapas sendiri dan Pejabat struktural beserta jajaran.

"Kepada seluruh WBP yang hadir, Halik selaku Kalapas menyampaikan bahwasanya untuk memanfaatkan waktu sebaik-baiknya selama di Lapas agar merubah diri menjadi pribadi yang terbaik baik di mata manusia lebih-lebih di hadapan Tuhan YME." Imbuhnya. 

Tambah Helo, Kita harus banyak-banyak bersabar dalam menghadapi ujian yang telah menjadi ketetapan Allah SWT. Jalani dengan penuh keikhlasan dan lapang dada." ajak Halik kepada seluruh warga binaan maupun Pegawai Lapas Dompu termasuk pribadi saya sendiri,pintanya.

Beliau juga menuturkan untuk disiplin, patuh dan taat dalam mengikuti atau melaksanakan segala bentuk pembinaan yang telah diprogramkan oleh Lapas Dompu, utamanya Pembinaan Kerohanian yang menjadi program unggulan Lapas Dompu. 

Dengan dilaksanakannya kegiatan pembinaan rohani pada hari ini, diharapkan agar dapat menjadi pemantik bagi Warga binaan untuk terus berusaha dan berjuang dalam memperbaiki diri serta semoga dapat menjadi amal ibadah untuk dipetik pada hari akhir kelak."pungkasnya. (HP) 

Posting Komentar

0 Komentar