Breaking News

6/recent/ticker-posts

Tim U-16 Indonesia Tampil di Ajang Festival Bola Barcelona Spanyol

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Jakarta – Rannya Agustyra Kristiono dan Serena C. Francis dua perempuan dikenal muda nan cantik namun punya kepedulian terhadap sepakbola di daerahnya, Rannya di Lombok, Nusa Tenggara Barat, sedangkan Serena di Kupang, Nusa tenggara Timur.

Rannya dikenal sebagai CEO Lombok FC, demikaian halnya dengan Serena Francis, putri dari ownwer Bintang Timur FC Atambua, dikenal getol membina pemain usia dini di SSB dan Akademi Bintang Timur baik di Atambua dan Kabupaten Kupang, NTT.

Saat ini keduanya mendapat kepercayaan bersama M Daffa Imran membawa generasi muda Indonesia ke ajang Barcelona Football Festival yang akan dilangsungkan di Solou, Barcelona, Spanyol tanggal 23 – 30 Mei 2023. Kerjasama 3 anak muda yang getol menggeluti dunia sepakbola melahirkan kolaborasi antara Diklat Imran Soccer Academy (ISA) Jakarta, Bintang Timur Atambua Academy NTT, Lombok FC NTB.

Raden Isnanta Deputi 3 Kemenpora Bidang Pembudayaan Olahraga bersama Agus Riyanto selaku Ketua Asosiasi Pembina Sepakbola Usia Muda Seluruh Indonesia (APSUMSI), bertempat di Aula Kemenpora RI, Senin (22/5) melelpas keberangkatan tim yang akan berlaga dengan nama ISA Lombok FC.

"Semangatnya hanya satu, merah putih, tunjukkan bahwa kalian mewakili Indonesia, bermain dengan penuh semangat,disiplin dan tunjukkan respek serta rasa hormat kepada tim lawan ," ungkap Raden Isnanta dalam sambutan saat melepas tim disaksikan orang tua pemain dan pelatih kepala Zuchli Imran Putra.

Saat pelepasan tim, para pemain satu persatu diperkenalkan kemudian mencium bendera Merah Putih. Hal ini dilakukan untuk menanamkan jiwa nasionalisme karena para pemain ke Barcelona juga membawa nama negara, yaitu Indonesia.

Manajer Tim Rannya Agustyra Kristiono menyatakan tim nya sangat siap untuk bersaing di ajang ini. 

"Para pemain telah mengikuti pemusatan latihan selama sebulan penuh di Diklat ISA Cibubur, semoga hasilnya baik dalam ajang ini," ujarnya.

Pemain yang dipersiapkan berdasarkan hasil kolaborasi tiga tim, Bintang Timur Atambua Nusa Tenggara Timur (NTT), Lombok FC Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Diklat Imran Soccer Academy Jakarta.

"Di Barcelona nanti, anak anak sudah bertekad all out karena bangga menjadi wakil Indonesia, kalaupun nanti juara itu merupakan bonus perjuangan mereka," tuturnya.

Sementara, Asisten Manajer Serena Cosgrova Francis memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada para sponsor dan stake holder yang mendukung perjuangan anak anak di Barcelona nanti.

"Support dan dukungan sponsor ini menjadi salah satu bukti bila perjuangan anak anak dihargai. Semoga dengan dukungan ini kami akan terus bersemangat, sehingga setiap pertandingan dapat memetik kemenangan," ungkapnya.

Lanjut Serena misi ini bisa terlaksana disamping kolaborasi 3 lembaga sepakbola ISA Academy, Bintang Timur Atambua Academy, Lombok FC, juga berkat dukungan para sponsor seperti, Aqua, Ortusight, SIG Semen, Mind.id, Garuda Nusantara, HBK Peduli, KEMENPORA, PSSI, APSUMSI.

Dalam ajang Barcelona Football Festival ini, ISA Lombok FC tergabung di Grup B bersama tim tim kuat dari Perancis, Irlandia dan Norwegia. Ketiganya dalah Krakeroy IL A Norwegia, Manortown United FC Irlandia dan US Gouvieux Perancis. 

Jika lolos ke fase berikutnya, bisa ketemu dengan Barcelona FC, Paris Saint-Germain ataupun Real Madrid.

Manajer Tim Rannya Agustyra Kristiono menyatakan tim nya sangat siap untuk bersaing di ajang ini. 

"Para pemain telah mengikuti pemusatan latihan selama sebulan penuh di Diklat ISA Cibubur, semoga hasilnya baik dalam ajang ini," ujarnya.

Di Barcelona nanti, anak anak sudah bertekad all out karena bangga menjadi wakil Indonesia, kalaupun nanti juara itu merupakan bonus perjuangan mereka, timpal Asisten Manejer Serena Francis. (Tim Markimir)

Posting Komentar

0 Komentar