Breaking News

6/recent/ticker-posts

Polres Dompu Aktif Gaungkan Anti Narkoba di Kalangan Pelajar

TARUNAGLOBALNEWS.COM

NTB Dompu — Menyadarkan mensyarakat dari belenggu Narkoba bukan hal yang mudah namun optimis semua itu secara step bay step dapat di antisipasi secara bersama-sama.Selaras dengan motivasi, konsen bahkan kekhawatiran Kapolres Dompu, AKBP Iwan Hidayat, S.I.K., dalam hal mencegah meluasnya pengaruh Narkotika dan Obat-obatan terlarang, jajaran Polres Dompu, tak henti-hentinya mendatangi siswa siswi pelajar guna menanamkan prinsip-prinsip anti narkoba itu sendiri. 

Sebagai bentuk kepedulian akan hal tersebut, Polres Dompu melalui P.s Kanit Bhabinkamtibmas Sat. Binmas Polres Dompu, Bripka Saufan menggelar kegiatan penyuluhan terkait bahaya Narkoba pada siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) di SMP N 1 Dompu., Sabtu (20/5/2023) sekira pukul 09.30 Wita.

Kegiatan ini digelar di sela aktifitas belajar sebagaimana biasa diterima para pelajar di lingkungan sekolah, mereka juga perlu diperingatkan (Warning, pen), dihimbau sekaligus diberikan penekanan untuk tidak coba-coba mendekati yang namanya narkotika.

“Selain narkotika, hal lain yang perlu diperingatkan pada kalangan pelajar yakni berbagai bentuk kenakalan remaja yang akhir-akhir ini marak terjadi,” tutur Saufan saat dimintai keterangan.

Ia juga menekankan bahwasanya, belajar sebagaimana biasa itu memang kewajiban utama bagi para pelajar. Namun, Kata Ismi, para pelajar perlu dihimbau dan dilakukan pembinaan, sebagai peringatan ketika mereka kembali ke lingkungan pergaulannya masing-masing.

"Untuk para pelajar, diingatkan akan bahaya dan dampak serta aturan hukum jika mengkonsumsi nakotika dan zat adiktif lainnya," ungkap Saufan. 

Lebih lanjut, Ia juga menghimbau kepada siswa siswi SMPN 1 Dompu agar belajar dengan baik dan selalu mematuhi aturan dan tata tertib yang ada di sekolah. 

"Agar siswa siswi menghindari perbuatan perbuatan yang merugikan diri sendiri seperti terlibat dalam narkoba atau kenakalan remaja dan lainnya," tandasnya.

Sebelum kegiatan berakhir yakni sekira pukul 11.00 Wita, Ismi mengajak para siswa, tentunya untuk selalu menghormati dan menghargai guru yang mengajar di sekolah.

"kepada siswa siswi kita perlu ingatlan untuk selalu disiplin demi menjaga nama baik baik diri, keluarga terutama bagai sekolahnya," pungkasnya, pungkasnya. (Rdw/Dodo)

Posting Komentar

0 Komentar