Breaking News

6/recent/ticker-posts

Bupati Batu Bara Melakukan Penilaian Kecamatan Terbaik Tahun 2023

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Batu Bara — Pemerintah Kabupaten Batu Bara menyelenggarakan penilaian kecamatan terbaik tahun 2023 di 12 kecamatan se-Kabupaten Batu Bara. Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP, memulai penilaian kecamatan di Kecamatan Air Putih yang berlangsung di aula Kantor Camat Air Putih. Selasa (23/05/2023). 

Penilaian kecamatan ini sesuai dengan Undang-Undang Nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah dan tahun 2018 tentang Kecamatan. 

Kegiatan penilaian kecamatan terbaik dapat dimaknai secara positif oleh kecamatan, terutama dalam hal pembenahan pelayanan, munculnya kreatifitas dan inovasi dalam pelaksanaan tugas serta dapat semakin meningkatkan program kerja dan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam fungsi sebagai ujung tombak pemerintah kabupaten yang berhubungan langsung dengan masyarakat.

Bupati Zahir mengatakan ini merupakan penilaian tahap pertama, ada empat kriteria dalam penilaian salah satunya adalah pemberdayaan masyarakat dan desa.

Tadi saya sudah sampaikan ada empat kriteria yang salah satunya pemberdayaan masyarakat desa dan kelurahan, nanti ada grade yang berbeda-beda dari setiap penilaian itu dan sudah saya tegaskan bahwa penilian harus benar dengan kriteria sesuai bidang."kata Bupati Zahir.

Bupati Zahir juga menyebut sebelumnya Kecamatan Air Putih pernah meraih juara 3 sebagai kecamatan terbaik tingkat Provinsi Sumatera Utara, namun selama dua tahun dilanda Covid-19 kegiatan serupa tidak dilaksanakan dan dimulai kembali di tahun ini. Maka dari itu dibentuklah tim penilai dari kabupaten.

Dari penilaian nanti pemerintah kabupaten akan menyimpulkan yang belum tersahuti di tahun 2023 ini. Sehinga di anggaran tahun 2024 yang disahkan di tahun ini bisa kita tutupi kekurangan-kekurangan itu. Sehingga dalam penilaian kecamatan di tahun 2024, Insya Allah sudah menjadi lebih baik penilainnya dari tahun sebelumnya."jelas Bupati Zahir. (HP)

Posting Komentar

0 Komentar