Breaking News

6/recent/ticker-posts

Tim Safari Ramadhan 1444 H Pemerintah Kecamatan Bandar Masilam Kunjungi Masjid Miftahul Iman

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Simalungun — Di malam 11 Ramadhan 1444 H, sebanyak V Tim Safari Ramadhan yang telah dibentuk Camat Bandar Masilam Ida Royani, S.Pd, M.A.P, terus melakukan safari dakwah Islam dari masjid ke masjid yang ada di Kecamatan Bandar Masilam Kabupaten Simalungun. 

Pantauan awak media di lokasi, pada Sabtu (01/3/2023) Tim I Safari Ramadhan yang diketuai Camat Bandar Masilam Ida Royani, S.Pd. M.A.P melalui Kepala KUA Bandar Masilam Ustadz Sumesno, S.Ag, Tokoh Masyarakat Kabupaten Simalungun Abu Sofyan Siregar, Ustadz Misnan, Ustadz Jhonson Manalu, Ustadz Amrullah Siregar, Ustadz Muara Hamdani Simamora, Ketua Karang Taruna Kecamatan Bandar Masilam M. Nasrin Syahputra, mengunjungi Masjid Miftahul Iman Huta I Nagori Bandar Tinggi.

Dalam kata sambutannya, Pangulu Nagori Bandar Tinggi terpilih Samsiadi, S.Sos.I. M.Si mengatakan, "Selamat datang kepada tim Safari Ramadhan 1444 H Pemerintah Kecamatan Bandar Masilam Kabupaten Simalungun yang telah hadir di Masjid Miftahul Iman ini, semoga safari Ramadhan ini dapat mempercepat tali silaturahmi antar Pemerintahan Kecamatan Bandar Masilam dengan masyarakat."kata Samsiadi, S.Sos.I. M.Si.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan pemberikan bingkisan kepada Masjid Miftahul Iman yang diberikan secara simbolis oleh Abu Sofyan Siregar.

Di tempat yang sama, Kepala KUA Bandar Masilam Ustadz Sumesno, S.Ag dalam tausiyahnya menyampaikan, Jangan kita sia-siakan bulan suci Ramadhan ini, karena bulan suci Ramadhan ini adalah bulan penuh ampunan menjadikan kita orang-orang yang bertakwa.

Seperti firman Allah SWT di surat Al-Baqarah ayat 183 yang berbunyi :

يَٰٓأَيُّهَا ٱلَّذِينَ ءَامَنُوا۟ كُتِبَ عَلَيْكُمُ ٱلصِّيَامُ كَمَا كُتِبَ عَلَى ٱلَّذِينَ مِن قَبْلِكُمْ لَعَلَّكُمْ تَتَّقُونَ

"Yā ayyuhallażīna āmanụ kutiba 'alaikumuṣ-ṣiyāmu kamā kutiba 'alallażīna ming qablikum la'allakum tattaqụn"

Artinya: “Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa.” (Red)

Posting Komentar

0 Komentar