Breaking News

6/recent/ticker-posts

Tiga Polsek Jajaran Polres Dompu Kompak Gelar Razia Ranmor Berkenalpot Brong

TARUNAGLOBALNEWS.COM

NTB Dompu — Saat mendekati Hari Raya Idul Fitri 1444 H, 2023 M, sejumlah Polsek masing-masing Polsek Pekat, Woja dan Polsek Dompu kompak menggelar razia kendaraan roda dua berknalpot bising, Selasa (18/4/2023) yang dimulai sekira pukul 12.00 wita hingga 18.00 Wita.

Hasilnya, puluhan motor dengan knalpot bising alias knalpot racing ini ditindak, sementara para pengendara diamankan untuk diberikan teguran dan pembinaan agar tidak terulang kembali, jelas Kapolsek. 

Razia di Mapolsek Pekat misalnya, sebanyak  7 ( Tujuh ) unit kendaraan roda dua diamankan. Sementara di Polsek Dompu, ada 14 unit motor sedangkan di Polsek Woja jumlah motor yang diamankan ada sebanyak 9 unit kendaraan.

Selanjutnya ia sampaikan pada awak media, bahwa terhadap para pelanggar yang sepeda motor diamankan tersebut, knalpot racingnya dikeluarkan dan langsung disita kemudian diganti dengan knalpot standar masing-masing.

Apabila para pemotor tidak menggantikan knalpot sesuai standar yang di peruntukan maka barang bukti Sepeda motor tersebut akan kami tahan,"terang Kapolsek pekat. 

Menanggapi operasi razia ini, Kapolres Dompu, AKBP Iwan Hidayat menyebut bahwa salah satu upaya Kepolisian dalam menciptakan rasa aman dan kondusif antara lain dengan menertibkan kendaraan berkenalpot bising.

Di samping itu, operasi ini dimaksudkan sebagai bentuk respon pihak Kepolisian Sektor Pekat terkait dengan keluhan warga terutama di saat sedang menjalankan ibadah dan di saat warga tengah berisitirahat.

"Terlebih pada saat di bulan suci ramadhan 1444 H, bahkan beberapa lagi Hari lagi kita akan melaksanakan Hari Raya Idul Fitri bahkan untuk selamanya Ranmor roda dua yang masih ngeyel menggunakan knalpot recing/brong akan di tindak tegas. Hal ini lakukan agar wilayah Kabupaten Dompu zero dari knalpot recing tutur Kapolres. 

Ia juga menegaskan akan tetap memerintahkan jajarannya untuk melaksanakan operasi penertiban terhadap ranmor roda dua secara rutin guna terciptanya situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Dompu, pungkas Kasubsi humas Polres Dompu. (Rdw/Dodo) 

Posting Komentar

0 Komentar