Breaking News

6/recent/ticker-posts

Satuan Binmas Polres Dompu Bersilaturahmi di Ponpes Al Ghoniyyu Desa Mangge Asi

TARUNAGLOBALNEWS.COM

NTB Dompu — Kepolisian Resor Dompu melalui Kasat Binmas Iptu Makrus.S.Sos melaksanakan anjang sana sekalian bersilaturahmi dengan pengurus Pondok pesantren Al-Ghoniyyu ustad Awalurrahman di Desa Mangge Asi Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu, Senin( 10/04/2023 ) sekitar pukul 10.30 Wita.

Kegiatan "Kunjungan serta silaturahmi” yang di laksanakan oleh Anggota Polri khususnya anggota Sat Binmas Polres Dompu merupakan bentuk kegiatan untuk menyambung tali silaturahmi dan menambah keakraban antara anggota Polri dengan tokoh agama, tokoh masyarakat ataupun tokoh adat setempat. 

"Maksud kunjungan tersebut adalah untuk mempererat silaturahmi antara pengurus pondok pesantren beserta anak didik yang ada di pondok pesantren Al-Ghoniyyu, sembari menyerahkan sejumlah bantuan untuk kebutuhan pada bulan ramadhan," papar Kasat Binmas.

Selain itu ia menambahkan bahwa kegiatan tersebut di maksudkan untuk bertatap muka serta berdialog secara langsung dengan para pengurus dan anak didik yang ada di pondok pesantren Al Al-Ghoniyyu,"jelasnya. 

Dalam dialognya Kasat binmas polres Dompu Iptu Makrus.S.Sos menyampaikan" Polres Dompu mengucapkan terima kasih kepada Ponpes Al - Ghoniyyu yang selalu berkomunikasi dan kerjasama sehingga tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif khususnya di wilayah Desa Mangge Asi. 

" Saya berharap kepada para Ustad dan ustazah agar dalam memberikan materi dan ceramah kepada para santri dan santriwati tidak mengajarkan paham radikal atau ajaran bertentangan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945, terang Markus di hadapan pengurus dan santri santriwati.

Lebih jauh Kasat Binmas mengungkapkan, " Mudah- mudahan sumbangan yang diberikan oleh Polres Dompu akan bermanfaat bagi para santri serta kami berharap agar tetap menjalin ukhuwah Islamiyah antara Polri dan masyarakat khusus para pengelola Pondok pesantren" Pungkas Makrus sapaan akrab Kasat Binmas Polres Dompu.

Kapolres Dompu AKBP Iwan Hidayat, SIK. melalui Kasat Binmas Polres Dompu Iptu Makrus.S.Sos saat di temui awak media membenarkan tentang kegiatan Anggota Sat Binmas Polres Dompu dalam rangka melaksanakan kunjungan dan silaturahmi ke pondok pesantren Al - Ghoniyyu di Desa Mangge asi Kec/ Kab. Dompu. 

Kegiatan kunjungan ini merupakan ajang silaturahmi sebagai bentuk kemitraan yang di emban oleh fungsi Sat Binmas Polres Dompu khususnya dalam kegiatan kunjungan dan silaturahmi ini, pelaksanaannya bulan saja berkaitan dengan kemitraan saja teetapi lebih dari kita sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, maka dari itu Polri harus dapat sesering mungkin untuk berkunjung atau mendatangi dan turun langsung ke masyarakat ataupun sekolah sekolah untuk dapat mensosialisasikan dan memberikan himbauan dan dapat menyerap informasi tentang keluhan yang di sampaikan oleh masyarakat, dalam hal membangun kemitraan dalam segala bidang yang berkaitan dengan masyarakat dalam hal Kamtibmas khusunya, "pungkas Kasat Binmas via Kasi humas Polres Dompu. (Rdw/Dodo) 

Posting Komentar

0 Komentar