Breaking News

6/recent/ticker-posts

LBH Elang Pasundan Lakukan Penyuluhan Hukum Pada Pelajar

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sukabumi — LPBH (Lembaga Pelayanan Bantuan Hukum) Elang Pasundan Kabupaten Sukabumi melaksanakan Program Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN) Mengasuh di SMK Assubandiyah Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi, Kamis, 13 Mei 2023.

"Melalui kegiatan ini para siswa sangat antusias mendengarkan pemaparan terkait hukum dan sanksinya dari narasumber," kata Moch Ujang Saepudin. 

Ketua LPBH Elang Pasundan Moch Ujang Saepudin mengatakan kegiatan tersebut intruksi dari KemenkumHAM RI melalui Kanwil Kemenkum HAM Prop Jawa Barat bertujuan untuk memberikan pembekalan hukum kepada siswa sekolah serta antisipasi tindak pidana.

Penyuluhan hukum ini dengan tema, lanjut Ujang "Mencegah Kenakalan dan Kriminalitas Anak Dengan Memahami Nilai Pancasila Salam Kehidupan Sehari-Hari"

LPBH Elang Pasundan dalam penyuluhan hukum menggandeng Sat Narkoba Polres Sukabumi di tiga sekolah SMK Assubandiyah, SMP IT Komara dan SDN I Tonjong Palabuhanratu, selain penyuluhan hukum sesuai tema  yang ada juga tentang bahaya narkoba dan sejenisnya dipaparkan termasuk pemutaran film dari Kemenkum HAM.

Sementara Kepsek SMK Assubandiyah Pepen Supendi mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi terhadap program penyuluhan hukum dari BPHN mengasuh yang diselenggarakan oleh  LPBH Elang Pasundan.

Menurut Pepen, karena kegiatan ini sangat Positif.

"Sangat bermanfaat bagi sekolah dan siswa agar terhindar dari kenakalan dan kriminalisasi anak," terangnya. (Red) 

Posting Komentar

0 Komentar