Breaking News

6/recent/ticker-posts

Kapolres Ngada Pimpin Apel Pagi, Sekaligus Mengecek Kesiapan dan Persiapan Para Personil Yang Terlibat Operasi Ketupat Turangga 2023

Kapolres Ngada AKBP Padmo Arianto, S.I.K, Pimpin Apel Pagi sekaligus memberikan penekanan dan Arahan dalam Kesiapan Operasi Ketupat Turangga 2023, di Wilayah Hukum Polres Ngada, bertempat di Lapangan Apel Polres Ngada, Selasa (18/04/2023).

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Ngada — Kapolres Ngada AKBP Padmo Arianto, S.I.K pimpin apel pagi, sekaligus mengecek kesiapan dan persiapan para personil yang terlibat Operasi Ketupat Turangga 2023, di wilayah hukum Polres Ngada, bertempat di lapangan Apel Polres Ngada, Selasa (18/04/2023).

Operasi Ketupat Turangga 2023 di wilayah hukum Polres Ngada dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat muslim yang akan melaksanakan Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023 M.

Operasi Ketupat Turangga 2023, dilaksanakan mulai tanggal 18 April s/d 1 Mei 2023.

Sebelumnya Polres Ngada telah melaksanakan Apel Gelar Pasukan bersama Instansi terkait dan stakeholder yang ada di wilayah Kabupaten Ngada, Senin (17/04).

Dalam penegasannya Kapolres Ngada AKBP Padmo Arianto, S.I.K mengatakan persiapkan sarana, prasarana serta kesiapan personil yang terlibat dalam melaksanakan Operasi Ketupat 2023.

"Laksanakan sungguh-sungguh tugas operasi yang telah diberikan," tegas AKBP Padmo.

" Berikan pelayanan, pengaman kepada warga masyarakat yang melaksanakan mudik ataupun kembalinya, terlebih pengamanan pada saat pelaksanaan malam takbiran dan pelaksanaan Sholat Ied pada puncak Hari Raya Idul Fitri 1444 H, di semua masjid-masjid yang ada di Wilayah Hukum Polres Ngada," tegasnya.

Lanjutnya, Personil yang ditempat di Pos-pos pelayanan seperti Pos Pelayanan Bandar Udara Turelelo Soa dan Pelabuhan Laut Aimere agar betul-betul meningkatkan pelayanan kepada warga yang melaksanakan mudik.

"Sesuai Target Operasi Ketupat 2023 yaitu Mudik Aman Berkesan, diharapkan para personil dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat, warga yang ada di kota Bajawa ini, ataupun secara keseluruhan wilayah kabupaten Ngada," tutupnya.

Melalui Humas Polres Ngada Kabag Ops Polres Ngada Kompol Mei Charles Sitepu, S.H, selaku Koordinator Umum Operasi Ketupat Turangga 2023 tingkat Polres Ngada mengatakan, personil Polres Ngada mulai dari tingkat Polres sampai tingkat Polsek jajaran telah dipersiapkan sebanyak 53 personil yang terlibat dalam Operasi Ketupat 2023 dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1444 H. 

"Dalam memberikan rasa aman dan nyaman dalam pelaksanan Mudik dan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 H, di wilayah Hukum Polres Ngada, dilibatkan 53 personil Polri dan dibantu oleh anggota Kodim 1625/Ngada dan Stakeholder yang ada di Wilayah Kabupaten Ngada," terangnya.

Masih kata Humas, selama pelaksanaan Mudik lebaran, perayaan Lebaran dan arus balik mudik, dipersiapan 2 Pos Pengaman yang ditempat di Pusat Kota Bajawa dan Pos Pam Watujaji (Jalus Lintas Plores) antar Kabupaten.

"Selain itu dipersiapkan 2 Pos Pelayanan yang ditempatkan di Bandar Udara Turelelo Soa dan Pos Pelayanan Pelabuhan Laut Aimere, guna terciptanya arus mudik dan arus balik Aman Berkesan," tutupnya. (Red) 

Posting Komentar

0 Komentar