Breaking News

6/recent/ticker-posts

Tegakkan Disiplin Anggota, Wakapolres Dompu Lakukan Sidak

TARUNAGLOBALNEWS.COM

NTB Dompu — Dalam rangka penegakan disiplin anggota, Wakapolres Dompu, Kompol Abdi Mauludin, S.Sos., melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) yang dilaksanakan di Lapangan Apel Polres Dompu, Selasa (7/3/2023) pagi sekira pukul 08.15 Wita.

Inspeksi yang dinamai Opsgaktiblin ini didampingi Kasi Propam Polres Dompu Iptu Fathorrahman dan Anggota Sie Propam Polres Dompu dengan memeriksa administrasi (identitas), pemeriksaan fisik dari rambut hingga janggut anggota.

Wakapolres melalui Kasi Propam Polres dalam keterangannya menyebutkan bahwa Sidak ini sebagai bentuk perhatian terkait kedisiplinan hingga kerapian anggota.

"Yang diperiksa antara lain Surat Nyata Diri, Kerapian dan Sikap tampang Personel Polres Dompu," kata Kasi Propam.

Namun, rupanya tak hanya sikap tampang yang diperiksa, dari Jenggot dan rambut yang panjang juga tak luput dari pemeriksaan oleh Kasi Propam. 

"Ada beberapa anggota Polres Dompu yang masih melakukan pelanggaran, seperti data diri, KTP hingga KTA yang sudah ekpired," ungkapnya.

Lebih lanjut, kata Kasi Propam via Kasi humas Polres Dompu, terhadap setiap anggota pelanggar akan diberikan tindakan disiplin berupa Push Up, serta terhadap pelanggar yg sikap tampang tidak rapi dilakukan peneguran untuk memangkas jenggot dan rambut.

"Tindakan lainnya, diingatkan kembali oleh kasi propam agar melengkapi kekurangan yg menjadi pelanggaran dari pelanggar," jelas Kasi Propam.

Giat Opsgaktibplin berjalan lancar, situasi aman dan kondusif, dengan harapan anggota dapat menyadari untuk membenahi diri dan melengkapi administrasi sebagai penunjang dalam bertugas, jelasnya.

Lebih jauh Wakapolres ingatkan kepada seluruh anggota Polres Dompu agar senantiasa mematuhi Kedisiplinan dalam melaksanakan tugas tampa harus di ingatkan setiap saat,atau karena takut hanya di depan mata Pimpinan saja tapi setelah itu kembali mengabaikan, pungkas Wakapolres melalui Kasi Humas Polres Dompu. (Rdw/Dodo)

Posting Komentar

0 Komentar