Breaking News

6/recent/ticker-posts

SDN 106836 Kemalingan, Kepala Sekolah Enggan Melaporkan Ke Pihak Berwajib

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Deli Serdang — SD NEGERI 106836 yang berada di Desa Limau Manis Pasar 13 Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara, beberapa hari lalu telah terjadi kehilangan tiga lemari buku bacaan yang berada di ruangan Perpustakaan dan satu unit pintu besi.

Kepala Sekolah Megawati Sirait, S.Pd.I mengutarakan kepada awak media Senin, 14 Maret 2023 di ruangan kerjanya, bahwasanya ruangan perpustakaannya di bobol maling sekitar beberapa hari lalu.

"Maling tersebut masuk dari jalusi jerjak jendela yang terbuat dari kayu dan mengambil sejumlah buku-buku pelajaran yang ada di dalam lemari serta pintu besi perpustakaan."kata kepala Sekolah.

Saat media yang mengkonfirmasi kepala sekolah kenapa tidak melaporkan ke pihak pengaman yang ada di Desa atau pihak kepolisian terdekat, kepala sekolah menjawab dengan nada ringan nya malas untuk melaporkan, dilaporkan juga sama saja gitu-gitu aja.

Kepala Sekolah Megawati Sirait, S.Pd.I meneruskan karena kejadian ini bukan hanya sekali ini namun sudah berulang, dan kerugian belum bisa diperkirakan berapa Juta rupiah.

"Tapi sangat disayangkan kejadian ini diduga seperti manipulasi data, sebab sudah berulang kejadian kemalingan disekolah tersebut tidak ada tindakan dari kepala sekolah untuk melaporkan ke pihak kepolisian dan memasang CCtv di lokasi sekolah."terangnya.

Team media juga menanyakan berapa siswa-siswi di Sekolah ini yang mendapat kan Dana PIP (Program Indonesia Pintar) dari Pemerintah yang di salurkan buat Anak Didik yang kurang Mampu, apakah ada pengutipan saat dana tersebut keluar oleh kepala Sekolah atau Guru Pendidik.

Megawati Sirait, S.Pd.I sebagai Kepala Sekolah SD N 106836 yang menjabat sekitar dua tahun itu menjelaskan " total Siswa ada 239 dan bulan Januari 2023 lalu sekitar 120 Siswa - Siswi yang mendapatkan bantuan PIP dari Pemerintah sebesar 450.000 ( Empat Ratus Ribu Rupiah ) Per Orang dan Bulan 03- 2023 ini saya ajukan Sekitar 128 Siswa Namun begitupun bila Dana Tersebut keluar Kami tidak Meminta Imbalan atau memotong Uang Bantuan tersebut tapi bila di beri uang capek oleh orang tua Siswa dan Siswi ya kami terima ungkap Kepsek tersebut. ( Ewi ).

Posting Komentar

0 Komentar