Breaking News

6/recent/ticker-posts

Puluhan SPM Roda Dua Berknalpot Racing di Amankan Ke Mapolsek Pekat

TARUNAGLOBALNEWS.COM

NTB Dompu — Untuk menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H., Polsek Pekat gandeng Pemerintah Desa (Pemdes) Kadindi Barat, melakukan operasi penertiban Kendaraan Bermotor roda dua khususnya yang menggunakan Knalpot Racing, Senin (19/3/2023) pagi sekitar 08.00 wita sampai selesai. 

Tak hanya Pemdes, Polsek Pekat juga mengajak Sat Pol PP Kecamatan Pekat dengan mengambil titik di perempatan Pasar Senin, Desa Kadindi Barat, Kecamatan Pekat, Kabupaten Dompu.

Adapun maksud operasi ini kata Kapolsek Pekat Iptu Muh. Sofyan Hidayat, S.Sos adalah operasi razia kendaraan roda dua yang menggunakan knalpot yang tidak sesuai di peruntukanya alias tidak standar. Dan giat ini merupakan kolaborasi apik Pemdes Kadindi Barat bersama Polsek Pekat dan Pol PP Kecamatan dan berhasil mengamankan 20 (dua puluh) unit kendaraan roda dua yang menggunakan knalpot recing.

"Kami tetap konsen melakukan razia hingga Bulan Suci Ramadhan 1444 H tiba,agar pelaksanaan ibadah puasa dan taraweh berjalan khusu" papar Kapolsek Pekat. 

Beberapa spesifikasi motor yang berhasil disita antara lain, ada 1 unit SPM Yamaha Jupiter MX, 1 unit SPM Yamaha vixion, 5 unit SPM Honda Absolut Revo, 3 Unit SPM Honda beat, 1 unit SPM R15, 4 Unit SPM Supra Fit, 3 unit SPM Honda Scoopy dan 2 Unit SPM Honda Blade,"jelas Sofyan. 

Sebagai sanksi sekaligus hukuman bagi para pelanggar, sambung Kapolsek, selanjutnya knalpot racing motor langsung dikeluarkan dan langsung disita kemudian diganti dengan knalpot yang standar dan apabila motor tidak memasang kembali knalpot standar aslinya maka Barang bukti motor tersebut tidak bisa di keluarkan.

"Kegiatan operasi penertiban dilaksanakan sebagai bentuk respon pihak Kepolisian Sektor Pekat terkait dengan keluhan masyarakat selama ini.ungkapnya.

Sebab lanjut Kapolsek, banyaknya kendaraan dengan knalpot racing yang disita di Wilayah Kecamatan Pekat dengan tujuan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat menjelang bulan suci ramadhan 1444 H / 2023 M, tandasnya. 

Lebih dari itu ia menambahkan, pihaknya akan tetap melaksanakan kegiatan operasi penertiban terhadap ranmor roda dua secara rutin guna terciptanya situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Pekat. 

Kegiatan operasi berakhir pukul 10.00 wita berjalan aman dan lancar," pungkas Kapoksek Pekat. (Rdw/Dodo) 

Posting Komentar

0 Komentar