Breaking News

6/recent/ticker-posts

Melakukan Pencurian Dengan Pemberatan Dan Melawan Petugas, Angga Dihadiahi Timah Panas

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Asahan — Nahas menimpa Irfansyah Putra Pohan (47) warga Jalan Sawo No 6 lingkungan III Kelurahan Sentang Kecamatan Kota Kisaran Timur, pemilik Kedai ini dibobol maling, Laptop dan Rokok bermacam merek dicuri. Kamis (02/03/2023).

Saat dikonfirmasi awak media, Kapolres Asahan Akbp Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH, membenarkan kejadian tindak pidana pencurian dengan pemberatan.

"Pelaku berhasil melakukan pencurian dengan cara merusak pintu kedai yang terbuat dari papan dan terlapor masuk kedalam kedai dan mengambil 1 Buah Laptop Merk Acer Warna Silver dan 1 Buah Laptop Merk Emasine warna hitam, 1 unit Hp merek NLG warna Hitam dan Rokok dengan berbagai macam jenis merek yang diambik di dalam steling sekitar 25 Bungkus. 1 Buah Jam tangan Merk Oulm, Uang Tunai sekitar 50 ribu."jelas Kapolres Asahan.

Masih dijelaskannya, akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar 5,5 juta.

Menerima laporan tersebut, Unit Jatanras mendapatkan informasi dari masyarakat yang layak di percaya bahwa yang melakukan pencurian tersebut ada dua orang yang merupakan warga Kelurahan Sentang, ucap Kapolres Asahan.

Setelah mengetahui ciri-ciri Pelaku selanjutnya Unit Jatanras berhasil mengamankan seorang laki-laki di Jalan Jeruk Kelurahan Sentang sekira pukul 18:00 WIB, yang diketahui bernama Angga Maulana Nasution alias Angga (19) warga Perumahan Jalan Anggur Kelurahan Sentang Kecamatan Kota Kisaran Timur Kabupaten Asahan.

Selanjutnya, Unit Jatanras melakukan pengembangan untuk menunjukkan keberadaan teman Tersangka yang bernama Riski alias Adul dan mencari barang bukti hasil kejahatan namun pada saat hendak menunjukkan keberadaan Riski alias Adul dan barang bukti, Tersangka Angga berupaya melakukan perlawanan terhadap personil Unit Jatanras yang dapat membahayakan personil dan berupa melarikan diri, seketika personil melakukan dan mengambil tindakan tegas dan terukur.

Kemudian, diamankan juga barang bukti tersebut yang di dapat dari rumah pelaku Riski alias Adul yang belum tertangkap, kemudian angga dilakukan perawatan oleh pihak medis di RS Umum kota Kisaran, dan saat ini pelaku sudah berada di Polres Asahan untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut."pungkasnya. (HP)

Posting Komentar

0 Komentar