Breaking News

6/recent/ticker-posts

Fasial Abdul Rachman : Secara Sah di Lantik Menjadi Ketua Umum IMM Cabang Jakarta Pusat Periode 2023-2024

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Jakarta — Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Jakarta Pusat secara resmi melantik saudara Faisal Abdul Rachman, S.M sebagai Ketua Umum baru periode 2023-2024.

Momentum pelantikan kali ini mengusung tema "Reposisi IMM Jakarta Pusat : Nalar Sebagai Jalan Membangun Peradaban Berkemajuan" yang memiliki misi mengembalikan kekuatan nalar milenial dalam setiap gerakan untuk menjawab tantangan zaman yang semakin kompleks dan harus berpondasi pada nalar yang sehat. Proses pelantikan berlangsung secara khidmat yang di laksanakan di Gedung Serbaguna, Kantor Walikota Jakarta Pusat pada pukul 15.30 WIB, 28/02/2023.

Dalam acara pelantikan ini dihadiri oleh Ketua DPD IMM DKI Jakarta, Ari Aprian Harahap, S.Pd,  Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Masyarakat Jakarta Pusat, Mohammad Fahmi, Serta Wakasad Porles Jakarta Pusat, Bapak Iwan Ari Aprian atau yang lebih akrab dipanggil “Mentor Gerakan” oleh kader-kader IMM DKI Jakarta berpesan dalam sambutannya, "Seyogyanya kita harus memaksimalkan karunia uang paling indah yakni pikiran yang jernih. Sebab karena kebiasaan berpikir itulah bangsa barat tergugah dengan peradaban Islam dan melakukan resistance yang kemudian menjadi spirit pikiran-pikiran modernis hari ini"

Lanjut Ari "Sudah saatnya kita kembali mangacu pada gerakan kognitif yang terstruktur dan sistematis (nalar)", pesannya. 

Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Masyarakat Jakarta Pusat. Memberikan apresiasi untuk PC IMM Jakarta Pusat. Beliau menurutkan bahwa ; membangun peradaban berkemajuan bukanlah pekerjaan gampang, perlu keteguhan dan kegigihan yang tinggi. 

“sejarah peradaban islam kita mencatat, kemajuan peradaban kita sangat didominasi oleh kekuatan rasionalitas dan nalar. Kita punya sejarah mengelola perbedaan pendapat, berdialog di ruang publik, serta bagaimana merajut perbedaan menjadi persatuan. Semua itu bisa kita kembalikan, asalkan generasi kita semangat menimba ilmu.” tuturnya. 

Pelantikan tersebut juga dihadiri oleh seluruh Kader IMM Jakarta Pusat sangat antusias memeriahkan kegiatan tersebut, banyak harapan yang tinggi kepada Ketua Umum yang baru dilantik ini, mereka yakin Faisal akan memberikan kinerja yang luar biasa untuk IMM Jakarta Pusat. 

Sebelum menjadi Ketua Umum PC IMM Jakarta Pusat, Faisal pernah menjabat sebagai Presiden Mahasiswa ITB Ahmad Dahlan Jakarta, dan dipercaya oleh kawan-kawan Badan Eksekutif Mahasiswa Zona III (Jawa Barat I & 2, Banten, DKI Jakarta) untuk menjadi Presidium Nasional. Kader-kader IMM Jakpus menunggu aktualisasi “IMM Jakpus Berkarakter” dibawah kepemimpinannya. Turut hadir juga sebagai undangan seluruh Pimpinan Cabang IMM se-DKI Jakarta dan Pimpinan IMM Cabang Bogor serta IMM Cabang Cirebon.

(Red/Fhar. Disha)

Posting Komentar

0 Komentar