Breaking News

6/recent/ticker-posts

Bupati Batu Bara Mengajak Seluruh Pengurus PGI-D Batu Bara Untuk Sukseskan Pemilu Tahun 2024

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Batu Bara — Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir. M.Ap, mengajak seluruh pengurus Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia Daerah (PGI-D) Kabupaten Batu Bara untuk menyukseskan Pemilu tahun 2024 mendatang.

Hal tersebut dikatakan Bupati Zahir saat menghadiri secara virtual peresmian PGI-D Batu Bara sekaligus pelantikan pengurus PGI-D Batu Bara periode 2023-2028 di Gedung MPH Komplek Inalum, Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batu Bara. Rabu (01/03/2023).

Bupati Zahir juga menyebutkan bahwa pengurus PGI-D Batu Bara yang baru dilantik memiliki peran untuk bersama-sama membangun Kabupaten Batu Bara, begitupun saat agenda politik di tahun 2024. 

Untuk pengurus PGI-D yang baru dilantik saya ucapkan selamat dan saya berharap bersama-sama kita membangun bangsa dan negara khususnya Kabupaten Batu Bara di tahun 2024 yang memiliki agenda politik baik pemilihan legislatif, presiden, gubernur dan Bupati. Selain PGI-D agar semua etnis bisa ada perwakilannya di DPRD baik kabupaten/kota, pusat dan provinsi, kata Bupati Zahir.

Adapun Majelis Pekerja Harian (MPH) PGI-D Kabupaten Batu Bara yang dilantik oleh Ketua PGI Wilayah Sumatera Utara Pdt. Dr. Hendry Binsar H Panjaitan yakni Ketua Umum Pdt. Roni E Silitonga. Kemudian Sekretaris Umum Pdt. Maria Girsang dan Bendahara Umum Penatua Oscar Panjaitan serta jajaran pengurus lainnya.

Sebagai Ketua Umum PGI-D Batu Bara Pdt. Roni E Silitonga berharap organinasi yang dipimpinnya berdampak baik bagi Pemkab Batu Bara dan memiliki peran di tengah-tengah masyarakat.

Dengan diresmikan dan dilantiknya kami pengurus PGI-D Batu Bara semoga bermanfaat dalam kehidupan di gereja dan di tengah-tengah masyarakat untuk membangun kebersamaan dalam kebhinekaan, ucap Pdt. Roni Silitonga.

Dan harapan kami bisa kembali datang beraudiensi dengan Bapak Bupati Zahir untuk bisa bertukar pikiran bagaimana nanti PGI-D Batu Bara ke depan agar bisa berjalan dengan baik, ungkap Pdt. Roni Silitonga.

PGI-D Kabupaten Batu Bara juga akan bersinergi dengan Pemkab Batu Bara dan para pemangku kepentingan lainnya untuk membangun Kabupaten Batu Bara dan menyukseskan Pemilu 2024 agar pelaksanannya berjalan kondusif.

Hadir dalam acara tersebut Asisten I Setdakab Batu Bara Rusian Heri, Kapolres Batu Bara diwakilkan Kapolsek Indrapura AKP Jonni A Damanik, MPH PGI-W Sumut beserta Ketua PGI-W Sumut Bidang Ouikumene Gereja Pdt. Dr. Hendrik B Tarigan, Sekum PGI-W Sumut Pdt. Dr. Eben Siagian, Perwakilan PT. Inalum dan tamu undangan lainnya. (HP)

Posting Komentar

0 Komentar