Breaking News

6/recent/ticker-posts

Aksi Cepat Tanggap Kapolres Batu Bara Dalam Menangani Banjir

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Batu Bara — Kapolres Batu Bara Akbp Jose DC. Fernandes. S.I.K, turun langsung ke lokasi bencana alam banjir yang terjadi di lingkungan VII Kelurahan Lima Puluh Kota, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara. Selasa (14/03/2023).

Kegiatan dihadiri oleh Kapolres Batu Bara Akbp Jose DC. Fernandes, S.I.K., Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., Kepala BPBD Ahmadan Chair, Manager PT. Lonsum Ir. Imram Taufik Panggabean, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Dr. Deni Syahputra, Kapolsek Lima Puluh Akp Rusdi, SH. MM., Camat Lima Puluh Rahmad Khaidir, S. STP, M.AP., Lurah Lima Puluh Roby Gunawan Wibisono, S. STP.

Kapolres Akbp Jose Fernandes, mengatakan, banjir ini yang disebabkan tingginya intensitas curah hujan dan adanya penyempitan alur sungai dikarenakan adanya pengalihan aliran sungai oleh warga untuk keperluan pengisian kolam ikan.

Kami menghimbau kepada warga Batu Bara yang bertempat tinggal di tepian sungai, agar tetap siaga dan waspada karena cuaca yang tidak menentu, cuaca masih menunjukan dan dapat berubah dalam waktu yang cepat, kata Kapolres Batu Bara.

Tak hanya itu, Kapolres Batu Bara Akbp Jose Fernandes, juga meminta kepada pemerintah Kabupaten Batu Bara untuk melakukan pemantauan ke lokasi banjir yang terendam warga serta memberikan imbauan keselamatan.

Akibat banjir tersebut berdampak terhadap 5 rumah terendam air dengan ketinggian mencapai 1 Meter. Dan warga yang terdampak Banjir telah di evakuasi dan sementara menginap dirumah warga/familinya.

Saat ini Pihak dari Perk PT. Lonsum akan melakukan Normalisasi Aliran Sungai dengan menggunakan alat Berat. Pungkasnya. (HP)

Posting Komentar

0 Komentar