Breaking News

6/recent/ticker-posts

Wujudkan Lapas Dompu Yang Tentram, Petugas Lakukan Penggeledahan Kamar Hunian WBP

TARUNAGLOBALNEWS.COM

NTB Dompu — Kalapas II B Dompu H.A.Halik S. Sos kerap memberi arahan kepada Pejabat struktural untuk rutin dalam melakukan penggeledahan kepada setiap kamar hunian yang berada pada Lapas Kelas IIB Dompu ini, Kamis malam (23/02/2023) sekitar pukul 21.30 Wita. 

Dengan merespon arahan Kalapas Dompu Ka. KPLP, Ilman, Kasi Adm. Kamtib, Mustamin, Kasi Binadik, Irpan, Kasubsi Portatib, Arifudin, Perwira Piket, Haerul, Staf Kamtib serta Regu pengamanan juga seluruh CPNS dengan segera melakukan penggeledahan rutin pada setiap kamar hunian tampa terkecuali. 

Kegiatan ini bertujuan mencegah gangguan keamanan dan ketertiban di dalam Lapas yang dimana pada malam ini penggeledahan hanya dilakukan sesuai target pada kamar 7 (tahanan) dan 8 (lansia), jelas Ilman pada awak media tadi malam.

Penggeledahan kamar hunian pada Lapas Dompu merupakan suatu bentuk tindak lanjut perintah Direktur Jenderal Pemasyarakatan dalam penanganan P4GN dan juga Deteksi dini dalam rangka pencegahan peredaran gelap narkoba di dalam lingkup Lapas Kelas IIB Dompu, ucap Ka.KPLP.

Dari hasil penggeledahan pada hari ini, tidak di temukan barang-barang berbahaya seperti narkotika dan obat-obatan terlarang lainnya. Namun masih terdapat beberapa barang seperti paku, kaca, piring, sendok, gelas stainless.

"Sekalipun demikian barang- barang tersebut tidak di perbolehkan tersimpan di dalam kamar hunian warga dan barang yang di temukan sudah kami amankan dan di sita oleh petugas, bebernya.

Untuk itu Ka. KPLP, Kasi Kamtib dan Kasi Binadik beserta jajaran menghimbau kepada WBP untuk tidak menyembunyikan dan/atau menyimpan benda larangan di dalam Lapas serta tetap menjaga kesehatan dan kebersihan baik kebersihan diri, kamar, dan lingkungan sekitar agar terhindar dari penyakit, jelasnya. 

Diharapkan dengan terlaksananya Penggeledahan secara berkala dapat mewujudkan Lapas Dompu Bangkit dan terhindar dari Harlinar serta meningkatkan keamanan dan ketertiban di lingkup Lapas Dompu agar situasinya tetap aman dan kondusif, terangnya. 

Selain itu ia himbau kepada petugas Lapas Dompu agar selalu menjalankan tugas dengan baik dan adil guna menghindari hal-hal yang tidak di inginkan dan lakukan semua itu dengan cara yang humainis serta jangan menyakiti hati mereka, dan giat tersebut pastikan aman dan damai, pungkasnya. (Rdw/Dodo)

Posting Komentar

0 Komentar