Breaking News

6/recent/ticker-posts

Kolaboratif Polsek Woja Dan Sat Brimob Dompu Amankan Pembobol Rumah di Jalan Pak Made


TARUNAGLOBALNEWS.COM

NTB Dompu — Aksi kolaboratif Personil Polsek Woja bersama Anggota Kompi 2 Bataliyon C, Satuan Brimob Polda NTB mengamankan seorang pria inisial BS (27) asal Lingkungan Sawete Barat, Kelurahan Bali Satu, Kecamatan Dompu, Senin (20/2/2023) sekira pukul 00.20 Wita.

Pria tersebut ditangkap lantaran kepergok warga hendak membobol/menyongkel rumah warga diketahui bernama Aya (29) yang terletak di Jalan Lintas Pak Made, Dusun Perumahan Baru Desa Matua, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu.

Kapolsek Woja, IPDA Zainal Arifin, S.I.P., dalam keterangan persnya, membenarkan adanya seorang pria yang dikerangkeng oleh Anggota Bataliyon C, Sat Brimob yang sempat diteriakin maling oleh warga setempat. 

Dijelaskan juga,kejadian ini bermula sekitar pukul 00.05 wita, warga setempat melihat seorang pria itu menggunakan sepeda Yamaha Mio bolak-balik di sekitar jalan lintas Pak Made.

"Pria mencurigakan tersebut diintai oleh warga setempat, Benar saja terduga pelaku menuju ke rumah titik sasaran dan pemiliknya tidak ada dirumah, ungkap Kapolsek.

Lalu Setiba di rumah menjadi target, terduga menyongkel jendela rumah namun tidak bisa masuk karena ada besi penghalang, kemudian tak berhasil di situ terduga pelaku bergeser menyongkel pintu depan rumah tersebut. 

"Saat pelaku asyik menyongkel rumah tersebut, warga tiba-tiba datang meneriakinya maling, sontak saja terduga pelaku melarikan diri meninggalkan sepeda motornya kearah Timur," jelasnya. 

Saat kejar-kejaran, warga sempat menghubungi dan melaporkan kepada Piket Kompi 2 Bataliyon C Sat Brimob Polda NTB agar menghadang pelaku.

"Dari serangkaian pengejaran hingga penangkapan, Satuan Brimob dalam hal ini Bripka Awaludin langsung menghubungi Mapolsek Woja untuk ditindaklanjuti," imbuhnya.

Menindaklanjuti laporan tersebut, Anggota Piket dipimpin Aiptu Kacung, Kanit Reskrim Polsek Woja Bripka Abdul Hamid, SH., dan unit intel untuk menjemput terduga Pelaku di Mako Brimob Dompu tak jauh dari Mapolsek Woja. 

"Kini terduga pelaku telah diamankan ke Mapolsek Woja untuk diproses lebih lanjut sesuai prosudur hukum yang berlaku, dan kondisi rumah korban yang dicongkel terduga diperiksa untuk dibuatkan laporan lebih lanjut, jelasnya.

Untuk sementara kata Kapolsek terduga bersama bukti petunjuk di TKP sudah di amankan ke Mapolsek Woja dan kasus ini akan di kembangkan lebih dalam lagi, pungkas Kapolsek Woja. (Rdw/Dodo)

Posting Komentar

0 Komentar