Breaking News

6/recent/ticker-posts

Ketua SMSI Sumut Pimpin Ekspedisi Toba Geosite Sipinsur Bersama Tim SMSI Indonesia

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Parapat — Ekspedisi Toba dalam rangka HPN 2023 berlanjut dengan mengunjungi Geosite Sipinsur, manjakan mata dengan panorama Danau Toba yang eksotis, dengan keindahan alam view Danau Toba yang menjadi salah satu obyek wisata kebanggaan di provinsi Sumut. Geosite Sipinsur yang terletak di Dolok Sanggul Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) memang sebuah anugerah yang diberikan Tuhan YME kepada Pulau Sumatera (Sumut).

Mengawali rangkaian kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) 2023 Medan Sumut, tim Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) dengan Ekspedisi Geopark Kaldera Toba yang berlangsung dari tanggal 4 - 7 Februari 2023 ke Geosite Sipinsur di Dolok Sanggul dan geosite lainnya yang berada di seputaran Danau Toba guna menggali semua situs dan peninggalan bersejarah, seni dan budaya suku batak agar kembali dikenal dunia. Ketua SMSI Sumut, Eris J Napitupulu memimpin perjalanan ekspedisi ke Geosite Sipinsur Dolok Sanggul Kabupaten Humbahas, bersama tim SMSI Pusat yang dipimpin Ketua Umum SMSI Firdaus, dan seluruh pengurus SMSI provinsi se Indonesia. Minggu (05/02/2023).

Geosite Sipinsur yang diartikan dalam bahasa Batak adalah "Runcing" ini, berdasarkan informasi dari masyarakat terbentuk akibat meletusnya gunung berapi yang ketiga kali pada masa lalu dan adanya pergeseran tanah atau magma di bawah tanah, sehingga tanah muncul kepermukaan.

Obyek wisata Geosite Sipinsur ini pada tahun 2018 atau 2019 lalu sudah dikunjungan Presiden RI ke 7 Ir Joko Widodo. Dan setelah kunjungan orang nomor satu di Indonesia itu, kini Geosite Sipinsur semakin ramai dikunjungi pengunjung domestik maupun mancanegara.

Eris J Napitupulu berharap "dengan ekspedisi Geopark Kaldera Toba SMSI ini, kedepannya lewat informasi melalui pemberitaan yang kita lakukan seluruh geosite yang ada di seputaran danau toba akan kembali dikunjungi para turis lokal maupun mancanegara, lanjut Eris terlaksananya ekspedisi Geopark Kaldera Toba dalam rangkaian HPN 2023 yang digelar SMSI ini berkat dukungan PT Agincourt Resources " pungkas nya. (Wennie)

Posting Komentar

0 Komentar