Breaking News

6/recent/ticker-posts

Binlat Pocil Angkatan 4 Tampil Memukau, Ini Kata Kapolres Dompu

TARUNAGLOBALNEWS.COM

NTB Dompu — Di bawah asuhan tim Satuan Binmas Polres,untuk kesekian kalinya menghadirkan calon Polisi Cilik (Pocil) angkatan ke 4 Polres Dompu dengan berbagai atraksi serta peragaan yang memukau dan mengundang decak kekaguman semua orang yang melihat terutama Kapolres Dompu. 

Pasalnya, dalam pelbagai gaya yang diperagakan nyaris disapu bersih oleh para calon Pocil Angkatan 4 Tahun 2023 ini, mulai dari yel-yel hingga baris-berbaris, yang sangat rapi, Senin, (20/2/2023) sekira pukul 16.00 Wita di Lapangan apel Polres Dompu.

Kegiatan pembinaan dan pelatihan (binlat) inovatif ini tak lepas dari ide cemerlang Tim Gabungan terdiri dari Kaurmintu Sat. Binmas Polres Dompu Aipda Mahsin bersama Kanit Bintibsos Aiptu Ismi Andri Nurwati, SH.

Tak hanya itu, tampak kekompakan hasil interpretasi buah dari asupan anggota Sat. Binmas Briptu Aprian bersama Bripda M. Rahman ali akbar, Briptu Putu Ikin, Sidokes dan Pers Si Humas Briptu L. Hidayaturrahim dan lainnya.

Alhasil, tak kurang dari 63 dari 67 siswa siswi setingkat SD yang terdaftar dari 9 sekolah yang ada di Kabupaten Dompu berhasil unjuk diri dalam resonansi latihan yang sarat atraktif tersebut. 

"Kurang 4 siswi dari yang seharusnya 67 dikarenakan sakit dan tanpa keterangan," ungkap Aiptu Ismi selaku salah satu adrenator saat kegiatan.

Mengomentari capaian kegiatan, Kapolres AKBP Iwan Hidayat, S.I.K., menyampaikan apresiasi serta ungkapan terima kasih kepada seluruh pihak terutama jajaran pembina lingkup Polres dan para guru yang telah sukses dalam membina kembangkan serta melatih para Polisi Cilik ini.

Kemudian, para orang tua yang telah memberikan kesempatan kepada putra-putrinya sebagai peleton polisi cilik yang saat tampil tadi patut diacungi jempol dan sudah layak ditampilkan secara nasional.

Kapolres juga berpesan, agar para polisi cilik dapat terus meningkatkan performance dan meningkatkan disiplin.

“Tentunya ini menjadi bekal untuk adik-adik semua untuk menyongsong hari depan yang lebih baik dan mewujudkan cita-cita apabila nantinya akan mendaftar menjadi anggota Polri,” tandasnya.

Kapolres menjelaskan, bahwa bimbingan dan latihan Polisi cilik oleh Polres Dompu di lakukan guna mendidik anak-anak di usia dini sehingga ke depan anak tersebut akan bertanggung jawab dalam mempersiapkan kemandiriannya. 

"Kelak, lewat wadah ini setidaknya kita mendapatkan gambaran wajah-wajah calon pemimpin masa depan yg berakhlak, taat terhadap peraturan perundang - perundangan yg berlaku dan calon pemimpin yang berkualitas," tutup Kapolres.

Kegiatan yang juga bertujuan menumbuhkan rasa percaya diri, serta generasi berkarakter secara individu ini berakhir pada pukul 18.00 wita berjalan dengan aman dan tertib, pungkasnya. (Rdw/Dodo) 

Posting Komentar

0 Komentar