Breaking News

6/recent/ticker-posts

Tanamkan Keimanan dan Ketakwaan Kepada Allah SWT, Lapas Dompu Rutin Pembinaan Rohani Warga Binaan

TARUNAGLOBALNEWS.COM

NTB Dompu — Tanamkan Keimanan dan Pemahaman yang kuat dan mendalam tentang agama, khususnya agama Islam akan menciptakan kehidupan insan pemasyarakatan yang selalu berbuat dan tertuju kepada hal - hal yang bernilai positif dan berdampak baik kepada lingkungan masyarakat di sekitarnya,Selasa (24/01/2023) sekitar pukul 08.00 Wita.

Seiring waktu berjalan Lapas Kelas IIB Dompu selalu dijadwalkan perihal giat pembelajaran dan pembinaan kerohanian pada setiap kamar warga binaan karena hal ini adalah program unggulan dan utama. Dan Pagi ini, Selasa ( 24/01/2023 ) sekira pukul 08.00 Wita merupakan jadwal giliran pembinaan Rahmani bagi warga hunian yang berada di kamar 8, 10 dan 12. 

Kalapas Dompu melalui Kasi pembinaan rohani Abdul Malik menguraikan bahwa,warga binaan selalu antusias dan bersemangat ketika mengikuti giat rutin daripada pembinaan rohani, sehingga apa yang disampaikan oleh pembina kerohanian dapat dipahami dan dicerna serta di laksanakan dengan baik. 

Tambah Malik, Pembina kerohanian mengawali kegiatan dengan melakukan komunikasi kepada Warga binaan terkait apa yang sekiranya kurang dan perlu disampaikan dengan lebih tajam dan mendalan kepada warga binaan pemasyarakatan.

Dikatakannya,"Manfaat mempelajari agama yakni ada 5 hal yaitu hidup menjadi terarah, mendapatkan ketenangan hidup, memiliki keyakinan kuat terhadap Allah SWT, menghindari perilaku buruk, menambah ilmu/wawasan keagamaan dan memahami orang lain atau rekan yang mengalami nasib yang sama, jelas Malik dengan senyum simpul.

Diharapkan pembinaan unggulan ini dapat menjadi titik balik dan perubahan menjadi pribadi yang lebih baik daripada Warga binaan yang notabenenya adalah orang yang telah melakukan pelanggaran hukum, sehingga ke depan akan menjadi insan yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan akan menyadari semua perbuatan yang pernah dilakukan sebelumnya, tandasnya..

Masih Malik, pada kesempatan dan momentum yang baik ini coba kita renungkan kembali bahwa kita hidup di muka bumi ini hanyalah sifat sementara dan pada waktunya kita akan kembali di hariban Allah SWT. Kemudian Ia mengajak kepada seluruh warga binaan dan staf lapas Dompu terutama pada diri saya pribadi agar pandai mensyukuri dan mau menyadari segala kesalahan yang pernah kita perbuat serta ke depan kita menjadi insan yang berguna bagi agama, bangsa, keluarga dan masyarakat lain pada umumnya, pungkasnya. (Rdw/Dodo)

Posting Komentar

0 Komentar